Wapres Ma'ruf Tutup Muktamar ke-34 NU: Hasilnya Menggembirakan bagi Pemerintah

Nusantaratv.com - 24/12/2021 17:10

Wapres KH Ma'ruf Amin secara resmi menutup Muktamar ke-34 NU di Lampung/ist
Wapres KH Ma'ruf Amin secara resmi menutup Muktamar ke-34 NU di Lampung/ist

Penulis: Ramses Manurung

Lampung, Nusantaratv.com-Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengaku bersyukur karena Muktamar NU 2021 berakhir tenteram dan damai. Hasilnya sangat menggembirakan bagi pemerintah. 

"Pada sore hari ini tidak ada saya kira kalimat yang pantas untuk kita ucapkan kecuali alhamdulillah karena Muktamar NU telah berakhir dengan damai dan tenteram," ujar Wapres saat menutup secara resmi Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Universitas Islam Negeri Raden Intan, Lampung, Jumat (24/12/2021).

Ma'ruf mengungkapkan banyak yang beranggapan bahwa Muktamar ke-34 NU akan panas. Namun faktanya, sambung Ma'ruf, Muktamar ke-34 NU berlangsung sukses seperti pesawat landing dengan aman.

"Banyak orang memperkirakan muktamar ini akan panas, akan terjadi gonjangan-gonjangan, tetapi alhamdulillah muktamar ini dapat landing dengan damai, dengan aman, dan baik sekali. Ini karena NU organisasi yang berpengalaman dan dikendalikan oleh pilot-pilot yang andal sehingga situasi segawat apa pun dapat diatasi dengan baik, dengan hasil yang menyenangkan, alhamdulillah," tuturnya.

Ma'ruf mengatakan hasil Muktamar NU sangat menggembirakan bagi pemerintah.

Baca juga: Sah! Gus Yahya Terpilih sebagai Ketua Umum PBNU 2021-2026 

"Hasil ini bagi pemerintah sangat menggembirakan karena NU selama ini dianggap dan dinyatakan mitra pemerintah yang paling setia dalam membangun bangsa ini," ucap Ma'ruf.

"Akhirnya dengan mengucapkan alhamdulillahirabbilalamin Muktamar NU ke-34 secara resmi saya nyatakan ditutup," imbuhnya, mengutip detikcom.

Diketahui, dalam penyelenggaraan Mukatamar ke-34 NU di Lampung salah satu agenda pentingnya adalah memilih Ketua Umum PBNU periode 2021-2026 dan Rais Aam PBNU. 

Yahya Staquf yang populer dengan sapaan Gus Yahya terpilih sebagai Ketua Umum PBNU 2021-2026 setelah unggul dalam perolehan suara 327 berbanding 210 atas petahana Said Aqil Siradj.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in