Wapres Ma'ruf Amin akan Terima Vaksin Booster Besok

Nusantaratv.com - 11/01/2022 16:40

Wapres KH Ma'ruf Amin saat menjalani vaksinasi dosis kedua pada Maret 2021 lalu
Wapres KH Ma'ruf Amin saat menjalani vaksinasi dosis kedua pada Maret 2021 lalu

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Pemerintah akan memulai pemberian vaksinasi booster atau dosis ketiga pada Rabu 12 Januari 2022. 

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin akan menjadi salah satu penerima vaksin booster, besok. Ma'ruf Amin dijadwalkan akan menerima vaksin booster di Rumah Dinas Wakil Presiden (Wapres) Jakarta pada Rabu (12/1/2022) esok.

"Iya iya [terima booster esok]. Di rumah dinas. Tapi tertutup itu," kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, Selasa (11/1/2022).

Masduki mengaku tak mengetahui jenis vaksin booster apa yang diberikan untuk Wapres esok. Ia mengatakan keputusan tersebut ada pada dokter kepresidenan.

Baca juga: Pemerintah Putuskan Vaksin Booster Gratis untuk Seluruh Rakyat Indonesia 

"Itu dokter yang tahu, intinya besok," kata dia, mengutip CNNIndonesiacom.

Diketahui, Ma'ruf Amin telah menerima vaksinasi covid-19 dosis pertama pada Februari 2021 dan dosis kedua pada Maret. Ma'ruf divaksinasi menggunakan vaksin produksi asal China, Sinovac.

Kala itu, Ma'ruf mengaku tidak merasakan efek samping apapun usai vaksinasi. Ma'ruf pun mengajak masyarakat, khususnya kepada kaum lansia, untuk tak ragu.

Sementara itu, pemerintah akhirnya memutuskan pemberian vaksin booster untuk seluruh masyarakat Indonesia gratis atau tidak dipungut biaya. Pemerintah memprioritaskan pemberian vaksin booster untuk kelompok lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in