'Wanita Emas' Syok Lihat Warga Pelabuhan Ratu Banyak Tak Pakai Masker

Nusantaratv.com - 31/12/2021 23:16

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni melakukan kunjungan ke kawasan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Kunjungan dalam rangka sosialisasi itu membuat Hasnaeni tercengang. 

Sebab saat berada di salah satu pasar, ia mendapati banyaknya warga yang tak mengenakan masker di lokasi itu. 

"Partai Emas melakukan sosialisasi ke pasar di Pelabuhan Ratu. Saya sedang mencari telur ayam kampung, tetapi saya tidak melihat satu pun masyarakat di sana menggunakan masker," ujar Hasnaeni, Jumat (31/12/2021). 

Selain itu, 'Wanita Emas', sapaan Hasnaeni juga menyaksikan masyarakat yang tak menjaga jarak satu sama lain. Kondisi ini ia sayangkan, lantaran terjadi di tengah upaya pemerintah terus menekan penyebaran virus corona. 

"Jadi ironis sekali rasanya, pemerintah sudah melakukan upaya yang signifikan, imbauan kepada seluruh warga negara Republik Indonesia untuk wajib menggunakan masker dan menjaga jarak. Namun saya tidak melihat hal demikian di Pelabuhan Ratu," tuturnya. 

Hasnaeni mengaku tak paham dengan kondisi dimana masyarakat abai terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid. Menurutnya, hal ini merupakan tanggung jawab para pemimpin di daerah. Ia berharap ada tindakan dari pihak-pihak terkait, guna menyelesaikan persoalan tersebut. 

Sehingga penularan virus corona di daerah itu, tak kembali meningkat. 

"Memakai masker dan menjaga jarak tidak berlaku atau bagaimana, saya tidak paham. Tentu yang paling tahu ialah Pak Ridwan Kamil selaku gubernur, dan tentunya Pak Bupati Sukabumi," tandasnya. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in