Wali Kota Bekasi Dikabarkan Kena OTT KPK

Nusantaratv.com - 05/01/2022 17:50

Gedung KPK di Jakarta/ist
Gedung KPK di Jakarta/ist

Penulis: Ramses Manurung

Bekasi, Nusantaratv.com-Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dikabarkan ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar Tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (5/1/2022). 

Selain Rahmat Effendi, dalam OTT kali ini Tim satgas KPK juga mengamankan seorang pengusaha.

Saat dikonfirmasi,  Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron membenarkan adanya OTT tersebut.

"Benar KPK telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah Bekasi, Jawa Barat," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, Rabu (5/1/2022).

Namun, Ghufron belum dapat menyampaikan lebih rinci identitas penyelenggara negara dan pihak swasta yang dibekuk dalam OTT tersebut. Ghufron mengatakan para pihak yang diamankan saat ini sedang diperiksa intensif oleh tim satgas.

Baca juga: Raja OTT KPK Lolos Seleksi Calon Hakim Agung

"Kami saat ini sedang memeriksa para pihak untuk membuat terang dugaan tindak pidana korupsi yang sedang kami selidiki," ujarnya. 

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan. Ghufron memastikan pihaknya akan menyampaikan informasi lebih lanjut setelah proses pemeriksaan.

Sejauh ini belum ada informasi resmi terkait Wali Kota Bekasi ditangkap dalam kasus dugaan korupsi apa dan berapa nilainya. 

"Mohon bersabar pada saatnya nanti kami akan sampaikan setelah proses pemeriksaan selesai," kata Ghufron.


 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in