Ucapkan Selamat Natal, Menag Gus Yaqut: Mari Terus Bergerak Perkuat Persatuan

Nusantaratv.com - 24/12/2021 16:15

Menag Gus Yaqut menghaturkan salam saat bertemu dengan pimpinan umat Kristen/ist
Menag Gus Yaqut menghaturkan salam saat bertemu dengan pimpinan umat Kristen/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan ucapan Selamat Natal 2021 kepada umat Kristiani. Ia pun mengajak umat Kristiani menjadikan perayaan Natal tahun ini sebagai momentum memperkuat persaudaraan.

"Selamat Natal tahun 2021. Mari terus bergerak untuk memperkuat persaudaraan," kata Gus Yaqut, Jumat (24/12/2021).

Secara khusus, Gus Yaqut juga menyampaikan apresiasi pada tema perayaan Natal tahun ini yaitu 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan'.

Ia menilai tema tersebut sangat relevan dengan situasi bangsa Indonesia yang majemuk. Dikatakan, tema tersebut mengandung pesan tentang pentingnya terus menjaga persatuan dan kesatuan.

"Persaudaraan merupakan tema universal yang dapat merekatkan hati orang-orang beriman untuk menjaga kerukunan, kedamaian, dan kesejahteraan bagi masyarakat," ujar Gus Yaqut mengutip lama Kemenag.

Baca juga: Ketua MPR: Jadikan Natal untuk Perkuat Kepedulian-Solidaritas Sosial

Gus Yaqut menekankan melalui peringatan Natal ini umat Kristiani diajak untuk menyadari panggilan sebagai pribadi yang bersedia mengabdi dengan penuh hikmah.

"Perayaan Natal mengingatkan kita akan pentingnya bersikap bijak dalam menyikapi segala perbedaan," ujarnya.

Selain itu, Gus Yaqut juga mengucapkan selamat Tahun Baru 2022 dan berharap agar Indonesia bisa bangkit dan pulih dari pandemi Covid-19.

"Selamat Natal Tahun 2021 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru Tahun 2022. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua," lanjutnya.

Gus Yaqut berharap dengan adanya perbedaan dalam beragama di Indonesia, bisa menjadikan Indonesia menjadi bangsa yang kuat.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in