Siswi SMA di Riau Diserang Buaya Saat 'Buang Air' dekat Sungai

Nusantaratv.com - 09/12/2021 12:45

Ilustrasi buaya/ist
Ilustrasi buaya/ist

Penulis: Ramses Manurung

Indragiri Hilir, Nusantaratv.com-Naas menimpa seorang siswi SMA, DH (16) di Indragiri Hilir, Riau. Ia diserang buaya saat sedang 'buang air' di jamban dekat sungai. Akibat serangan reptil buas tersebut, korban mengalami luka parah di bagian kaki,

"Kejadian Selasa (7/12) sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu Saudari DH sedang di kamar mandi di belakang rumah," kata Kabid Balai Besar KSDA Wilayah I Hansen Siregar, Kamis (9/12/2021).

Hansen menuturkan saat korban sedang berada di jamban, tiba-tiba muncul seekor buaya yang langsung menerkam kaki kirinya. Akibat serangan buaya tersebut, korban mengalami luka-luka. 

"Saat diterkam, korban langsung berteriak minta tolong. Lalu ibu korban datang dan bantu menarik korban keluar dari jamban," kata Hansen.

Baca juga: Dikira Model Plastik, Lengan Pria Ini Jadi Santapan Buaya Ganas

Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Tembilahan Hulu. Tim medis segera menangani luka robek akibat gigitan buaya di kakinya.

Pasca kejadian, BKSDA bersama tim dari BPBD Indragiri Hilir langsung mencari buaya yang menerkam DH. Pencarian dilakukan agar peristiwa serupa tak terjadi lagi.

"Sebagai catatan, kejadian terkaman buaya terjadi bersamaan di saat air sungai sedang mengalami pasang besar. Kemungkinan itu buaya yang ada di hulu sungai berkeliaran sampai ke permukiman penduduk," ujar Hansen, mengutip detikcom.

Masyarakat diimbau lebih waspada supaya peristiwa tersebut tidak terulang. Terutama, saat kondisi air pasang dan naik dari hulu sungai di sekitar kampung.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in