Raja OTT KPK Lolos Seleksi Calon Hakim Agung

Nusantaratv.com - 30 Desember 2021

Harun Al Rasyid. (Net)
Harun Al Rasyid. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Mantan penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) spesialis operasi tangkap tangan (OTT), Harun Al Rasyid, lolos seleksi administrasi calon hakim agung yang dilaksanakan Komisi Yudisial (KY).

Raja OTT KPK tersebut sebelumnya terdepak dari lembaga pimpinan Firli Bahuri lewat tes wawasan kebangsaan (TWK).

Harun tergabung ke dalam 53 orang calon hakim agung kamar pidana. Nama Harun ada di urutan ke-26 yang dirilis KY.

"Dr. H. Harun Al Rasyid, S.H., M.Hum., CFE, ASN Kepolisian Negara Republik Indonesia," demikian dikutip dari keterangan resmi KY, Rabu (29/12/2021).

Harun merupakan angkatan pertama KPK. Ia dikenal sebagai Raja OTT KPK sebab sering kali menangkap tangan koruptor pada saat melakukan transaksi tercela. Julukan itu ia dapatkan saat Firli Bahuri menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK pada 2018.

Usai didepak KPK lewat TWK, Harun menjadi salah satu yang dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polri.

Keberhasilan sementara Harun di seleksi calon hakim agung itu pun diapresiasi rekannya yang juga didepak KPK lewat TWK dan kini menjadi ASN Polri, Yudi Purnomo.

Mantan ketua wadah pegawai KPK itu menulis di akun Twitter-nya hari ini, "Cak Harun yang pernah dikenal sebagai Raja OTTnya KPK lolos seleksi administrasi, semoga lancar dan terpilih menjadi Hakim Agung yang tegas seperti Pak Artidjo (Artidjo Alkostar)."

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])