Polisi: Reuni 212 Tak Ada, Kembali ke Rumah!

Nusantaratv.com - 02 Desember 2021

Massa Reuni 212 yang mulai berdatangan.
Massa Reuni 212 yang mulai berdatangan.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Petugas Kepolisian menyampaikan kepada massa bahwa Reuni 212 yang semula akan dihelat di kawasan Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat tidak ada. Polisi kemudian meminta massa Aksi 212 pulang ke rumah masing-masing. Seruan ini polisi sampaikan melalui pengeras suara mobil pengurai massa (Raisa) kepada puluhan massa Aksi 212 yang sedang berteduh di kawasan Masjid Al Fatah atau kantor Gerajan Pemuda Jslam (GPI), Jalan Menteng raya, Kelurahan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

"Bapak ibu diberitahukan bahwa kegiatan reuni tidak ada. Silakan kembali ke rumah masing-masing," ujar polisi melalui mobil pengurai massa, Kamis (2/12/2021).

Mendengar seruan ini puluhan massa Aksi 212 meneriaki polisi. Beberapa dari mereka bahkan berjalan ke arah trotoar, ke arah mobil Raisa yang melintas di tengah arus lalu lintas yang tersendat.

"Oi, panik, panik," teriak massa aksi kepada polisi.

Sebelumnya, puluhan massa Aksi 212 longmarch dari Jalan Kebon Sirih, melintasi depan Gedung DPRD DKI Jakarta ke arah Tugu Tani. 

Mereka lantas menyusuri trotoar jalan Menteng Raya dan berkumpul di kawqsan Masjid Al Fatah atau kantor Gerakan Pemuda Islam (GPI), beberapa ratus meter dari kawasan Tugu Tani.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menegaskan bahwa Polda Metro Jaya tidak mengeluarkan izin untuk Reuni Alumni 212 di Patung Kuda.

Zulpan menyebut pihaknya bakal menerapkan sanksi hukum jika masih ada massa melakukan aksi tersebut.

"Kita akan menerapkan ketentuan hukum berlaku pada mereka yang memaksakan kita akan persangkakan tindak pidana KUHP Pasal 212 sampai 218, khususnya mereka yang tidak mengindahkan," tandas Zulpan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])