Polisi 'Galak' yang Ditakuti Geng Motor Itu Kini Dicopot

Nusantaratv.com - 19/10/2021 14:25

Aipda Ambarita. (Net)
Aipda Ambarita. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polda Metro Jaya mencopot Aipda Monang Parlindungan Ambarita, atau yang dikenal sebagai Aipda Ambarita.

Polisi yang kerap muncul di salah satu program televisi swasta itu, ditarik ke Polda Metro Jaya sebagai humas, dari posisi sebelumnya yaitu Banit 51 Unit Dalmas Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Timur atau Komandan Raimas Backbone .

Pencopotan Ambarita, menyusul aksi viralnya yang memeriksa ponsel warga kala melakukan razia. Aksi tersebut dinilai menyalahi aturan. 

Pencopotan dilakukan berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/458/X/KEP/2021, yang ditandangani oleh Karo SDM atas nama Kapolda Metro Jaya.

Ambarita sendiri termasuk polisi populer di mata masyarakat. Aksinya di televisi, baik itu saat menindak pelaku tawuran, geng motor atau pemuda mabuk-mabukan, kerap mendapat pujian warga. Sikapnya yang tegas dan terkesan galak, menjadi pembeda Ambarita dengan polisi lainnya yang melakukan penindakan terhadap aksi kejahatan serupa.

Atas sikapnya itu, Ambarita menjadi momok yang ditakuti para anak muda pelaku kejahatan jalanan. Beberapa kali aksi Ambarita viral di media sosial. 

Selain Ambarita, Aiptu Jakaria atau yang lebih dikenal dengan sapaan Bang Jack, juga dimutasi sebagai Bintara Bidang Humas Polda Metro Jaya.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in