PLTU Teluk Sirih-Padang Kebakaran, 1 Pekerja Dilaporkan Tewas

Nusantaratv.com - 08/01/2022 17:10

Ilustrasi kebakaran/ist
Ilustrasi kebakaran/ist

Penulis: Ramses Manurung

Teluk Kabung, Nusantaratv.com-Kebakaran melanda Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Teluk Sirih, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Dilaporkan satu pekerja tewas akibat kebakaran.  

Camat Bungus Teluk Kabung, Harnoldi membenarkan adanya satu pekerja yang tewas akibat kebakaran yang melanda PLTU Teluk Sirih. 

“Berdasarkan informasi yang kita peroleh itu kejadian kebakaran itu terjadi sekira pukul 04.00 WIB dini hari tadi, tapi kita baru dapat kabar pada pukul 08.00 WIB saat saat melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 bersama Kapolsek Bungus Teluk Kabung, Kompol Zamzami,” ujar Harnoldi, Sabtu (8/1/2022)

Harnoldi mengatakan pekerja yang tewas bernama Firmansyah, warga Kelurahan Teluk Kabung Tengah. 

Baca juga: Gara-gara Petasan Tahun Baru, Rumah di Kemayoran Kebakaran

"Dia merupakan warga kami dan pekerja di sana, di bagian boiler," ujarnya. 

Harnoldi menyampaikan setelah mendapat informasi, ia langsung meninjau ke lokasi kebakaran. Berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, kebakaran terjadi di Belt Conveyor Area 78 Pembangkit Unit 1 PLTU Teluk Sirih. 

"Bahan bakunya dari material batu bara yang kering dan mudah terbakar, ditambah cuaca panas, jadi api cepat tersulut," ujarnya, mengutip okezonecom.

Sementara itu, Humas PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, Fefi Desmayeti belum bisa memberikan komentar terkait penyebab kebakaran tersebut. 

"Kami koordinasikan dahulu dengan unit terkait untuk informasi detailnya, menunggu keterangan resmi yah,” katanya.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in