Pemprov Kalteng Catat Prestasi Membanggakan, Raih 3 Penghargaan di BKN Award 2021

Nusantaratv.com - 25 Oktober 2021

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (kiri) dan Wagub Kalteng Edy Pratowo/ist
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (kiri) dan Wagub Kalteng Edy Pratowo/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di bawah kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Edy Pratowo kembali sukses mengukir prestasi membanggakan. 

Pemprov Kalteng berhasil meraih 3 penghargaan pada BKN Award Tahun 2021 dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Plt. Kepala BKN Bima Haria Wibisana kepada Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo yang mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng.

"Atas nama Gubernur dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya sampaikan rasa bangga dan rasa syukur atas keberhasilan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang mendapatkan tiga penghargaan sekaligus dari BKN, dalam ajang BKN Award Tahun 2021 pada kategori Pemerintah Provinsi Tipe-C, yang pada hari ini diserahkan langsung oleh Bapak Plt. Kepala BKN," kata Edy Pratowo mengutip detik, Senin (25/10/2021).

Tiga penghargaan yang diterima oleh Pemprov Kalteng dalam BKN Award 2021 yaitu kategori Implementasi Penilaian Kinerja Terbaik II se-Indonesia, kategori Pengawasan dan Pengendalian Terbaik II se-Indonesia dan kategori Perencanaan Kebutuhan dan Pelayanan Pengadaan dan Pensiun Terbaik III se-Indonesia.

Baca juga: Kini Ada Aplikasi ASAP Digital Nasional yang Bisa Percepat Penanggulangan Kebakaran Hutan

Untuk diketahui, BKN Award diberikan sebagai apresiasi kepada instansi pemerintah pusat dan daerah yang telah berprestasi dalam bidang pengelolaan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).

Mewakili Gubernur Kalteng, Edy berharap penghargaan dari BKN dapat memotivasi dan meneguhkan komitmen jajaran Pemprov Kalteng dalam menjalankan transformasi manajemen ASN menuju birokrasi yang dinamis, transparan, dan profesional, sehingga mampu optimal memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Selain prosesi penyerahan BKN Award 2021, pada kesempatan tersebut juga digelar sosialisasi pengisian MySAPK ASN di lingkungan Pemprov Kalteng. 

Terkait pemutakhiran data mandiri ASN pada aplikasi MySAPK, Edy mengingatkan kepada seluruh PNS Pemprov Kalteng agar segera mengupdate data kepegawaiannya sebelum batas waktu berakhir, demi tertibnya administrasi kepegawaian.

Adanya data pada aplikasi MySAPK diharapkan dapat memudahkan pelayanan administrasi kepegawaian pada ASNS, sehingga pelayanan kepegawaian dapat dilakukan secara paperless dan otomatis.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])