Pasca Aipda Ambarita Dimutasi, Akun Youtube Raimas Backbone Dihapus

Nusantaratv.com - 02/11/2021 13:12

Aipda Ambarita/ist
Aipda Ambarita/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Tak lama setelah Aipda MP Ambarita dimutasi usai kasusnya menggeledah paksa handphone warga viral di media sosial. Akun youtube 'Raimas Backbone Official' yang kerap menayangkan kegiatan patroli Aipda Ambarita bersama Tim Raimas Backbone di wilayah Jakarta telah dihapus dan tidak bisa dicari lagi. 

Tak hanya akun youtube-nya, akun Instagram mereka juga tidak bisa lagi ditemukan. 

Pihak kepolisian menyebutkan penghapusan akun ini bertujuan untuk mengevaluasi adanya potensi kejadian lain yang berpeluang berakhir layaknya Aipda Ambarita. 
"(Dihapus) untuk kami evaluasi, jangan sampai, seperti arahan Pak Kapolda, menjadi liar. Kemudian bisa sesuka hati sendiri tanpa ada kontrol dari Polres (Jakarta Timur)," ujar Kepala Kepolisian Resor Jakarta Timur Komisaris Besar Erwin Kurniawan mengutip okezonecom, Selasa (2/11/2021).

Erwin lebih lanjut mengatakan meskipun "Raimas Backbone" sudah bubar, akan ada pasukan lain yang berpatroli tiap malamnya, untuk menjaga keamanan warga sekitar. 

Baca juga: Pengabdian Aipda Ambarita Menjaga Jakarta Timur Bersama Raimas Backbone Berakhir Sudah

"Kemudian berkembang, ada (anggapan) dari netizen kalau Raimas tidak ada, maka tidak ada patroli, itu salah besar. Bahwa kita melakukan tugas rutin. Bedanya yang satu menggunakan medsos sehingga menjadi ingar bingar," kata Erwin.

Erwin membenarkan adanya rencana peleburan Raimas Backbone menjadi tim khusus bernama Dream Team di bawah arahan langsung Polda Metro Jaya. 

"Kami mendukung sepenuhnya (peleburan itu) dan pelatihan itu rencananya akan dilakukan terpusat di Polda Metro Jaya. Nanti teknisnya seperti apa, kami menunggu," pungkasnya.

Seperti diberitakan, Aipda MP Ambarita telah dimutasi ke Polda Metro Jaya. Aipda Monang Parlindungan Ambarita dimutasi dari Banit 51 Unit Dalmas Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Timur, menjadi Bintara Bidang Humas Polda Metro Jaya.Perpindahan tugas Aipda Ambarita tertuang  dalam Surat Telegram Nomor: ST/458/X/KEP/2021 tertanggal Senin 18 Oktober 2021.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in