Panjat Pagar Candi Prambanan, Pasangan WNA Ditangkap Sekuriti

Nusantaratv.com - 03/01/2022 17:46

Candi Prambanan. (Net)
Candi Prambanan. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Viral rekaman video sepasang warga negara asing (WNA) memanjat dan menerobos pagar terluar kompleks Candi Prambanan. Aksi kedua WNA itu ternyata kepergok dan disergap sekuriti.

"Nah kok tiba-tiba ada yang merekam mereka mau nylungsup (menerobos) nggak bisa, akhirnya mereka melompat pagar. Di dalam itu petugas sekuriti kami itu agak curiga, kok ini ada dua bule masuknya di sisi barat (pintu masuk Candi Prambanan)," kata General Manager PT Taman Wisata Candi (TWC) Jamaludin Mawardi saat dihubungi wartawan, Senin (3/1/2022).

Jamaludin mengatakan pasangan itu memanjat pagar sisi selatan Candi Prambanan yang berbatasan dengan Jalan Raya Yogya-Solo, Minggu (2/1/2022). Keduanya kemudian disergap di dekat Kantor Unit Candi Prambanan. Usai ditangkap, kedua WNA itu dimintai keterangan dan diketahui ternyata belum memiliki tiket. Petugas kemudian mengarahkan keduanya untuk membeli tiket masuk seharga 25 dolar AS per orang.

"Terus akhirnya didekati ditanyai dan mereka belum beli tiket, ya akhirnya kita giring mereka ke arah tiket loket untuk membeli tiket dan mereka bersedia," imbuhnya, dikutip Detik.com.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video aksi sepasang warga negara asing (WNA) diduga tengah menerobos kawasan Candi Prambanan viral di media sosial. Dalam video itu keduanya terlihat memanjat pagar area terluar kompleks Candi Prambanan dan menerobos masuk.

Video berdurasi 2 menit 20 detik itu dibagikan oleh akun Facebook Suyudi Ahmad di grup Geger Geden Wilayah Klaten. Nampak kedua WNA itu bergantian memanjat pagar sisi selatan Candi Prambanan.

Kedua WNA itu terlihat mengenakan kaus berwarna putih dan celana batik. Mereka tampak celingukan dan kemudian memanjat pagar.

"Iki lurr, londo ra nde det (ini, lurr. Bule nggak punya uang). Tidak patut untuk dicontoh. Sc group sebelah," tulisnya, Senin (3/1/2022).

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in