Milad Muhammadiyah, Jokowi Apresiasi Kontribusi Muhammadiyah dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Nusantaratv.com - 18/11/2021 18:06

Presiden Joko Widodo (Jokowi)/ist
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat memperingati hari jadi atau milad kepada Muhammadiyah yang jatuh pada tanggal 18 November 2021. 

Jokowi mengatakan Muhammadiyah telah mewarnai perjalanan bangsa dalam memajukan Indonesia.

"Sejarah telah mencatat bahwa persyarikatan Muhammadiyah tiada henti menebarkan nilai-nilai utama, untuk memperkokoh umat muslim berkemajuan sebagai kunci untuk meraih martabat insan kamil," kata Jokowi yang menghadiri resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah secara virtual, Kamis (18/11/2021).

"Nilai utama Islam berkemajuan dan Islam wasatiah telah menjadi fondasi moderasi beragama untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara muslim terbesar yang aman dan demokratis," imbuhnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengapresiasi kontribusi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi covid-19 di Tanah Air yang kini berhasil ditekan. 

Baca juga: Bamsoet: Bangun Peradaban Bangsa Harus Berlandaskan Pancasila

"Saat ini laju penyebaran Covid-19 di Tanah Air sudah bisa ditekan berkat kerja sama dan kerja keras seluruh komponen bangsa. Salah satunya adalah Muhammadiyah," kata Jokowi yang menghadiri resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah secara virtual, Kamis (18/11/2021).

Jokowi mengatakan sejak awal pandemi, Muhammadiyah bergerak cepat, mengerahkan seluruh potensi amal usahanya secara terorganisasi dan melakukan kerja-kerja kemanusiaan dengan tulus serta ikhlas.

Ia menilai Muhammadiyah telah mengoptimalkan pemanfaatan lebih dari 117 rumah sakit dan 63 perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah untuk membantu masyarakat yang terpapar virus Covid-19, mendampingi, menguatkan, dan mencerahkan umat, melakukan ikhtiar  medis, dan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan.

"Pemerintah mengapresiasi kontribusi dan konsistensi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air," kata Jokowi.

"Selamat Milad ke-109 Muhammadiyah," imbuhnya. 


 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in