Mantan Mensesneg Sudi Silalahi Tutup Usia

Nusantaratv.com - 26/10/2021 06:03

Sudi Silalahi. (Net)
Sudi Silalahi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi meninggal dunia. Sudi yang merupakan menteri semasa pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu wafat pada Senin (25/10) pukul 23.50 WIB di RSPAD, Jakarta.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah, Bapak Sudi Silalahi, pada malam ini jam 23.23 tanggal 25 Oktober 2021 di RSGS Karena serangan jantung," bunyi pesan yang beredar di kalangan wartawan, Selasa (26/10/2021).

"Semoga almarhum diterima di sisi Allah Swt dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menerima cobaan. Aamin YRA," lanjut pesan tersebut.

Meninggalnya Sudi, dipastikan oleh menantu SBY, Annisa Pohan. Melalui akun media sosialnya, Annisa mengucapkan pesan duka cita.

"Innalillahi Wainna illaihi Roji'un turut Berduka Cita atas wafatnya Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi," tulis Annisa melalui akun Twitter miliknya.

"Semoga husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran," imbuh dia.

Diketahui, Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi merupakan lulusan Akademi Milter tahun 1972. Ia mengawali karier di pemerintahan kala menjadi sekretaris SBY saat menjabat Menko Polkam di bawah pemerintahan Megawati Soekarnoputri.

Dirinya pernah menjabat Wakil Assospol Kasospol ABRI tahun 1996 sampai 1997, dan menjadi Kepala Staf Kodam Jaya pada tahun 1998.

Sudi juga menjabat Sekretaris Kabinet dalam Kabinet Indonesia Bersatu periode 2004 -2009.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in