Malam Tahun Baru, Jaksel dan Jaktim Diperkirakan Hujan

Nusantaratv.com - 31/12/2021 07:39

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian wilayah Jakarta diguyur hujan intensitas ringan hingga sedang pada Jumat (31/12/2021). Sejumlah wilayah Jakarta diprediksi bakal diguyur hujan mulai siang hari hingga dini hari. BMKG pun mewanti-wanti hujan disertai petir dan angin kencang di dua wilayah DKI.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jaksel dan Jaktim pada sore hari," ujar BMKG dalam keterangannya, Jumat (31/12/2021).

Hujan intensitas sedang-ringan diprediksi mulai terjadi pukul 13.00 WIB-01.00 dini hari di beberapa titik.

Pada siang hari kemungkinan wilayah diguyur hujan yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Kemudian memasuki dini hari hujan intensitas ringan diprediksi terjadi di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sementara daerah lainnya diprediksi berawan mulai dari siang-dini hari.

Cuaca Jakarta pada pagi hari diramal berawan di Jakarta Pusat, cerah berawan di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu. Hanya Jakarta Utara yang diprediksi hujan ringan pada pagi hari.

Suhu udara berada di 24-33 derajat celcius, dengan kelembapan 50-80 persen. Kecepatan angin berasal dari barat daya ke barat laut mulai 0,5-30 kilometer/jam.

Masyarakat diminta tetap memantau informasi cuaca terbaru di malam Tahun Baru melalui website BMKG.

"Informasi prakiraan cuaca dan peringatan dini lebih lengkap dapat dilihat di website bmkg.go.id, aplikasi mobile infoBMKG atau akun media sosial @infoBMKG," tandasnya.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in