Kala Lapas-lapas RI 'Diteror' Bola Tenis Isi Sabu

Nusantaratv.com - 17/12/2021 05:55

Bola tenis isi sabu saat ditemukan petugas.
Bola tenis isi sabu saat ditemukan petugas.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Upaya penyelundupan narkoba ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaro Sijunjung berhasil digagalkan oleh petugas Lapas, Kamis (16/12/2021). Sebelumnya, diperoleh informasi terkait adanya pelemparan narkoba berkedok bola tenis dari tembok luar Lapas yang selanjutnya ditindaklanjuti oleh Pelaksana Harian Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas dan petugas pengamanan.

“Sekitar pukul 16.00 WIB petugas menemukan sebuah bola tenis setelah menyisir tembok pagar dan area branggang. Bola tenis tersebut kemudian diperiksa dan ditemukan satu paket narkoba jenis sabu,” ujar Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Muaro Sijunjung, B. O. Situngkir.

Kalapas menambahkan, pihaknya secara cepat berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung untuk melakukan tindak lanjut atas temuan ini.

“Kami telah berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polres Sijunjung untuk penyelidikan lebih lanjut dan menyerahkan barang bukti untuk pemeriksaan lanjutan,” terang Situngkir.

Pengungkapan ini, menurut Kalapas, menjadi bukti keseriusan jajaran Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung dalam memberantas peredaran gelap narkoba, utamanya di dalam area Lapas. Tak hanya Warga Binaan Pemasyarakatan, namun para petugas yang kedapatan dan terbukti terlibat dengan barang haram ini akan ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kami menyatakan perang terhadap narkoba. Kejadian ini menjadi bukti kami akan serius menindak siapapun di lingkungan Pemasyarakatan, terutama Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung, yang terlibat dengan narkoba,” tegas Kalapas.

Menariknya, peristiwa serupa juga terjadi di lapas wilayah Jawa Tengah. Tepatnya di Lapas Kelas I Semarang, Jawa Tengah, yang terjadi pada Rabu (15/12/2021) malam.

Pada bola tenis yang dibalut lakban itu, di dalamnya terdapat empat klip plastik warna putih yang diduga sabu-sabu seberat 18 gram.

Juga empat tablet pil alprazolam satu miligram dan 10 tablet pil trihexyphenidyl seberat dua miligram.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in