Jokowi Bakal Jajal Mulusnya Aspal Sirkuit Mandalika Pakai Motor 'RI 1'

Nusantaratv.com - 11/11/2021 16:08

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang mengendarai motor
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang mengendarai motor

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Di balik sosoknya yang bersahaja, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang cukup eksentrik. Mulai dari nyanyi bareng dengan band cadas Metallica hingga tampil atraktif dengan mengendari motor saat pembukaan Asian Games 2018 dan menjajal jalan trans Papua pakai motor trail. 

Jokowi diisyaratkan bakal beratraksi lagi pada momen peresmian Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan menjadi tempat berlangsungnya World Superbike Championship (WSBK) Indonesia 2021 pada 19-21 November 2021 serta MotoGP.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu disebut akan menjajal mulusnya aspal sirkuit tersebut dengan motor 'RI 1'.

Hal itu diketahui dari video yang diunggah Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Dalam video terlihat sebuah motor berwarna hijau dan bertuliskan 'RI 1'. Ada tulisan 'motor bapak presiden jokowi siap melaju di Sirkuit Mandalika' di video itu.

"Pak Jokowi pun tak sabar lagi untuk menjajal sirkuit Mandalika besok sore," tulis Zulkieflimansyah.

"If you want to go fast, go alone! If you want to go far, go together! Kalau mau cepat, jalan saja sendiri. Kalau perjalananmu mau panjang dan awet, mengalirlah bersama sama," imbuhnya.

Baca juga: Bamsoet Pastikan Bendera Merah Putih Berkibar di WSBK Mandalika

Sontak video yang memperlihatkan motor 'RI 1' itu ramai dibagikan di media sosial. 

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan Jokowi belum pasti mengendarai motor itu.

"Belum pasti itu," kata Heru mengutip detikcom, Kamis (11/11/2021).

Jokowi sebelumnya mengatakan, peresmian sirkuit yang bernama Pertamina Mandalika International Street Circuit itu guna mendukung perhelatan besar World Superbike Championship (WSBK) Indonesia 2021 yang berlangsung pada 19-21 November 2021 serta MotoGP.

Selain sirkuit, ada juga jalan Bypass Bandara International Lombok (BIL)-Mandalika yang akan diresmikan. Jalan sepanjang 17,36 km ini dipersiapkan untuk mendukung 2 perhelatan tersebut.

Dengan adanya jalan bypass akan mengurangi waktu tempuh dari Bandara Internasional Lombok menuju kawasan Mandalika dari yang semula 45 menit menjadi 15 menit.


 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in