Jelang Pengumuman UMP-UMK 2022, Altar Dukung Polri Pelihara Kamtibmas

Nusantaratv.com - 13 Oktober 2021

Ketua Presidium Altar Galih Wawan. (Net)
Ketua Presidium Altar Galih Wawan. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Aliansi Buruh Tangerang Raya (Altar) mendukung Kepolisian menjalankan tugasnya yakni menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Sebab, hal ini dinilai sebagai tanggung jawab bersama. 

"Kami mendukung Polri dalam menjalankan tugasnya menjaga kamtibmas," ujar Ketua Presidium Altar Galih Wawan, Rabu (13/10/2021). 

Kamtibmas yang terjaga semasa pandemi Covid-19 seperti sekarang, dinilai begitu penting. Apalagi menjelang pengumuman upah pekerja tahunan. 

"Kami mendukung Kepolisian menjalankan perannya dalam memelihara kamtibmas, termasuk jelang penetapan UMP-UMK 2022," tuturnya. 

Menurut Galih, kamtibmas yang terpelihara secara bersama-sama harus dihadirkan. Mengingat salah satu risiko tak terjaganya kamtibmas, penularan Covid bisa meluas hingga mengalami lonjakan kembali kasusnya. 

Jika sudah begini, semua jadi korban, tak peduli latar belakangnya. 

"Jika kita protes menyuarakan aspirasi dengan turun ke jalan, menyikapi UMP-UMK, tentunya bisa berdampak pada peningkatan kasus Covid," paparnya. 

"Mari kita jaga juga kamtibmas demi kepentingan kita bersama, kesehatan kita semua," imbuh Galih.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])