Istri Luka Bakar Parah Akibat Disiram Air Keras oleh Suami

Nusantaratv.com - 20/11/2021 20:55

Ilustrasi air keras/ist
Ilustrasi air keras/ist

Penulis: Ramses Manurung

Cianjur, Nusantaratv.com-Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terjadi di Cianjur, Jawa Barat. Seorang istri mengalami luka bakar 99 persen akibat disiram air keras oleh suaminya Abdul Latif (29).

Perempuan berusia 21 tahun itu diketahui baru menikah secara siri 1,5 bulan dengan pelaku yang merupakan warga negara Timur Tengah. 

Menurut Direktur Utama RSUD Sayang Cianjur Darmawan pasien masuk ke IGD pada Sabtu (20/11/2021), sekitar pukul 02.00 WIB. 

"Luka bakar di sekujur tubuh, mencapai 99 persen," kata Darmawan, Sabtu (20/11/2021).

Darmawan mengatakan pihaknya belum bisa memastikan apakah organ dalam korban juga terdampak air keras atau tidak. 

Baca juga: Kejagung: Jaksa Penuntut Istri Marahi Suami Mabuk Tak Peka

"Sementara kita penanganan luka bakar di luar tubuh. Untuk organ dalam harus dicek lagi," ujar Darmawan, mengutip detikcom.

Ia menyatakan korban akan dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Namun pihaknya masih mencoba berkoordinasi agar disediakan ruang ICU, sebab korban harus segera masuk ICU.

"Sekarang masih di ICU IGD RSUD Cianjur. Mau dirujuk ke RSHS. Tapi masih penuh. kita masih nunggu ICU-nya tersedia, baru diberangkatkan. Karena harus langsung masuk ICU, tidak bisa menunggu kudu. Kondisinya kritis," tutur Darmawan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Septiawan Adi mengatakan pihaknya saat ini tengah memburu pelaku. 

"Kita masih lakukan penyelidikan dan melakukan pengejaran. Secepatnya kita akan tangkap pelaku yang merupakan WNA ini," ujar Septiawan

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in