Ini Sosok AKBP Dermawan yang Dikeroyok Peserta Demo Pemuda Pancasila di DPR

Nusantaratv.com - 26/11/2021 13:38

Kapolres Jakpus Kombes Hengki Haryadi sampai naik ke mobil komando aksi PP di DPR/ist
Kapolres Jakpus Kombes Hengki Haryadi sampai naik ke mobil komando aksi PP di DPR/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Aksi unjuk rasa menuntut permintaan maaf dari politisi Junimart Girsang yang dilakukan massa Pemuda Pancasila (PP) di depan kompleks DPR RI, Kamis (25/11/2021) diwarnai kericuhan. 

Sejumlah peserta demo dilaporkan melakukan pengeroyokan terhadap Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali yang sedang bertugas mengamankan aksi unjuk rasa tersebut. 

Pengeroyokan AKBP Dermawan terjadi saat massa PP demo di depan gedung DPR, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Rekaman video pengeroyokan terhadap AKBP Dermawan beredar luas di media sosial. 

AKBP Dermawan mencoba menghindar pukulan massa hingga lari menyelamatkan diri. Dia kemudian dibantu oleh pengendara motor yang melintas.

Akibat aksi pengeroyokan tersebut, AKBP Dermawan mengalami luka di bagian kepala dan harus dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. 

Saat dihubungi media, Dermawan mengaku masih merasakan sakit akibat aksi pengeroyokan. 

Dermawan juga mengaku tidak mengetahui kenapa massa PP mengeroyok dirinya. Padahal, menurutnya, dirinya saat itu melakukan pelayanan terhadap masyarakat agar aksi massa juga tidak mengganggu kepentingan masyarakat lainnya.

Baca juga: Polisi Bubarkan Paksa Demo Pemuda Pancasila di DPR, Kapolres Jakpus Sampai Naik ke Mobil Komando

"Saya juga tidak tahu kenapa. Saya selalu melayani mereka," ucap Dermawan, mengutip detikcom, Jumat (26/11/2021).

AKBP Dermawan Karosekali adalah orang nomor 3 di Ditlantas Polda Metro Jaya dengan sebutan 'Cakra 3'. Ia menjabat sebagai Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya.

AKBP Dermawan Karosekali turut terlibat bersama tim saat membubarkan kerumunan di Holywings Kemang pada Minggu (5/9) pukul 01.00 WIB dini hari. Saat itu Jakarta menerapkan PPKM level 3.

Sosoknya juga sempat viral karena melaporkan banjir di Jl S Parman, Jakarta Barat, Selasa (25/2/2020) silam, sambil memegang ular. Dermawan melihat ular itu meliuk-liuk di jalanan yang tergenang banjir dan menangkapnya dengan tangan kosong. 

AKBP Dermawan Karosekali pernah menjabat sebagai Kapolsek Kalideres, Jakarta Barat. Kala itu, ia terlibat bersama Tim Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh Brigjen Krishna Murti, menangkap pelaku pembunuhan bocah dalam kardus.

Seperti diberitakan, aksi pengeroyokan yang dilakukan peserta demo PP di DPR membuat murka Kapolres Jakarta Pusat, Hengki Haryadi. Hengki bahkan sampai naik ke mobil komando dan meminta agar pelaku pengeroyokan AKBP Dermawan diserahkan ke polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Jika tidak polisi akan memburunya. 

Polisi akhirnya membubarkan paksa massa demo PP di DPR. Tak hanya itu, kepolisian juga mengamankan belasan peserta demo karena diduga membawa senjata tajam. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in