HUT HKBP Kramat Jati, Seminar "Peace and Love in Christ" Digelar

Nusantaratv.com - 11/10/2021 16:46

Sondang Tampubolon dalam acara seminar yang digelar Gereja HKBP Ressort Kramat Jati. (Ist.)
Sondang Tampubolon dalam acara seminar yang digelar Gereja HKBP Ressort Kramat Jati. (Ist.)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Gereja HKBP Ressort Kramat Jati menghelat seminar bertajuk "Peace and Love in Christ" secara hybrid, Sabtu (9/10/2021). Acara ini merupakan rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun ke-57 Gereja HKBP Ressort Kramat Jati dan Pesta Gotilon.

Seminar yang dibuka oleh Pendeta Ressort HKBP Kramat Jati Pdt Dr Anna Vera Pangaribuan ini, menghadirkan narasumber Pdt Dr Binsar Pakpahan yang merupakan Dosen STFT Jakarta, dan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon.

Acara diawali dengan ibadah, yang dilayani Pdt Sakarias Simanjuntak, Pimpinan Jemaat HKBP Ressort Gedong yang adalah jemaat cabang atau pagaran dari HKBP Ressort Kramat Jati. Khotbah disampaikan dengan merefleksikan kasih yang memulihkan hubungan sesama manusia berdasarkan Ulangan 24:17-18.

Seminar dibuka dan dipandu Pendeta HKBP Ressort Kramat Jati Pdt. Dr. Anna Vera Pangaribuan. Rangkaian seminar diselenggarakan dengan tatap muka terbatas dan ditayangkan secara live streaming di Kanal YouTube HKBP Kramat Jati.

Pdt Dr Binsar Pakpahan dalam pemaparannya menyampaikan tema "Apa Kata Tuhan Tentang Hidup Rukun di Tengah Bencana Pandemi Covid-19?".

"Tugas panggilan sebagai orang Kristen adalah mencari Kerajaan Allah bukan kekayaan dunia, menjaga alam yang diciptakan oleh Allah dan bertolong-tolongan menanggung beban (Galatia 6:2)," pesan Pdt. Binsar.

Sementara Sondang, menyampaikan topik "Langkah Konkret Hidup Rukun di Tengah Masyarakat dalam Pandemi Covid-19". Ia pun mengajak masyarakat bahu-membahu, tak terkecuali semasa pandemi. 

"Mari kita galang kembali hidup gotong-royong yang sudah mulai hilang di tengah masyarakat," kata Sondang.

Seminar sendiri berlangsung interaktif dengan diskusi dari peserta, baik yang hadir secara virtual maupun yang langsung di gereja.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in