FWP Bagikan Paket Sembako ke Panti Asuhan dan Warga Terdampak Pandemi

Nusantaratv.com - 08/10/2021 23:41

Kegiatan baksos Forum Wartawan Polri (FWP).
Kegiatan baksos Forum Wartawan Polri (FWP).

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Para jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Polri (FWP) melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket sembako. Bantuan disalurkan kepada warga yang membutuhkan, termasuk yang terdampak pandemi Covid-19. 

Paket sembako hasil kerja sama dengan Polda Metro Jaya ini, utamanya didistribusikan ke tiga lokasi. Antara lain di Yayasan Panti Indonesia (YPI), Tebet, Jakarta Selatan, Panti Asuhan Vincentius, Senen, Jakarta Pusat dan Desa Setialaksana, Kampung Garon RT 003/02 Kecamatan Cabangbungin, Jawa Barat.

Sebelumnya, sembako juga dibagikan kepada para wartawan yang sehari-hari meliput di wilayah Jakarta, khususnya Polda Metro Jaya. 

Total, 250 paket sembako yang diberikan dalam baksos bertajuk "Forum Wartawan Polri Peduli Warga Terdampak Pandemi: We Share, We Care" itu. 

"Saat ini kita sama-sama merasa atau menjadi korban pandemi Covid-19. Untuk itu, kami mencoba berbagi untuk sesama," ujar Ketua FWP Achmad Faruk, Jumat (8/10/2021).

Selain di ketiga lokasi, kata Faruk, paket sembako juga dibagikan secara acak atau keliling di jalan-jalan Jakarta, dengan sasaran tuna wisma, pemulung, sopir angkutan umum, serta lainnya. 

"Kita juga memberikan bantuan untuk orang-orang yang kita temui di jalan. Dan tidak lupa kita juga membagikan sembako dan santunan kepada keluarga anggota yang sudah meninggal," tuturnya. 

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengaku senang bisa turut mendukung kegiatan amal FWP, lantaran merupakan wujud kepedulian terhadap sesama.

"Di masa pandemi Covid-19 ini, kita ketahui banyak masyarakat terdampak pandemi, banyak masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu Polda Metro Jaya men-support Forum Wartawan Polri yang ingin meringankan beban masyarakat dengan cara berbagi," jelas Yusri.

Adapun Kepala Asrama YPI, Subana mengaku bersyukur dengan adanya acara baksos FWP. Sebab paket bantuan yang disalurkan, sangat berguna bagi anak-anak yatim penghuni pantinya. 

"Kami dari Panti Yatim Indonesia mengucapkan terima kasih buat wartawan-wartawati dari Forum Wartawan Polri. Semua donasinya kami terima, sangat berguna. Bangga dan mudah-mudahan selalu sukses perjalanannya," ujar Subana.

Hal senada disampaikan Kepala Panti Asuhan Vincentius, Suster Tika. Selain mengucapkan terima kasih, pihaknya mendoakan agar seluruh anggota FWP diberikan kesehatan semasa pandemi. 

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan dukungan berupa bingkisan buat anak-anak kami di sini. Kami sangat senang dan ini sangat bermanfaat untuk kami. Kami doakan semoga Forum Wartawan Polri makin maju dan jaya. Semoga semua sehat kami doakan," tandasnya. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in