Front Pemuda Muslim Maluku Bantu Pengamanan Misa Natal 2021

Nusantaratv.com - 26/12/2021 14:50

Front Pemuda Muslim Maluku saat melakukan pengamanan di Gereja Katedral Jakarta.
Front Pemuda Muslim Maluku saat melakukan pengamanan di Gereja Katedral Jakarta.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Bukan hanya TNI-Polri yang turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) semasa pelaksanaan ibadah misa Natal 2021. Tapi juga berbagai elemen masyarakat, salah satunya Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM). 

Puluhan anggota Laskar FPMM, ikut membantu pengamanan malam natal di Gereja Katedral Jakarta, Jumat (24/12/2021) sejak sore hingga malam hari. 

"Organisasi FPMM sudah rutin setiap tahun membantu melakukan pengamanan saat malam natal di gereja," ujar Panglima Laskar FPMM Ahmad Yahya Usemahu, Minggu (26/12/2021). 

Selain menjaga keamanan pelaksanaan ibadah natal, mereka juga membantu mengatur lalu-lintas di sekitar gereja. Agar kemacetan bisa diurai. Di samping itu, mereka juga membantu masyarakat yang hendak beribadah untuk menyeberang jalan. 

Lebih lanjut, Ahmad berharap agar natal tahun ini membawa sukacita bagi semua, seluruh anak bangsa. 

"Semoga damai Natal 2021 ini membawa berkah bagi kita bangsa Indonesia," kata dia. 

Wakil Panglima Laskar FPMM, Gazali Ngabalin menambahkan lebih dari 50 orang anggota Laskar, mereka terjunkan guna membantu pengamanan di Gereja Katedral Jakarta. Mereka ditempatkan di berbagai titik. 

"Setiap tahun ini sudah menjadi kegiatan kami. Kami ada sekitar 50 orang lebih. Kita di sini dari jam 17.00 WIB sampai selesai," jelasnya. 

Sementara, Ketua Umum DPP FPMM Umar Ohoitenan atau Umar Kei, turut menyampaikan pesan damai pada Natal 2021. Ia mengucapkan selamat bagi seluruh bangsa Indonesia terutama masyarakat Maluku, yang merayakan hari suci tersebut.

"Saya atas nama pribadi, atas nama Ketua Umum DPP Front Pemuda Muslim Maluku Umar Kei mengucapkan selamat hari natal untuk basudara Kristiani khususnya Maluku dan Maluku Utara," tandasnya. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in