Forum Silaturahmi Keraton Se-Nusantara Dukung Polri Jaga Kamtibmas

Nusantaratv.com - 02/12/2021 14:02

Ketua Umum FSKN bersama perwakilan Mabes Polri.
Ketua Umum FSKN bersama perwakilan Mabes Polri.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Forum Silaturahmi Keraton se-Nusantara (FSKN) menggelar Musyawarah Luar Biasa (MLB) di Balroom Hotel Ambhara Jakarta. Musyawarah berlangsung pada tanggal 2-3 Oktober 2021. 

Kegiatan digelar dalam rangka restruksturisasi organisasi paska meninggalnya Ketua Umum DPP FSKN Gusti Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat SE – Sultan Sepuh XIV Kasultanan Kasepuhan Cirebon pada tanggal 22 Juli 2020, yang kemudian digantikan oleh PYM Brigjen Pol (P) Dr. H. A.A Mapparessa Karaeng Turikale VIII Maros, dan kemudian dilantik di Hotel Ambara pada hari Minggu tanggal 7 Nopember 2021 sebagai Ketua Umum FSKN Periode 2021-2026.

FSKN merupakan salah satu organisasi wadah silaturahmi keraton nusantara yang tertua di Indonesia terus berkomitmen untuk melakukan penguatan hubungan silaturahmi antar keraton dan lembaga adat di Indonesia, demi kelestarian adat, budaya, sejarah serta nilai-nilai luhur keraton bagi generasi sekarang dan yang akan datang, menuju Indonesia maju.

Sekretaris Umum DPP FSKN Raden Rasich Hanif Radinal yang juga merupakan Raja Kerajaan Galuh Ciamis, berharap MLB bisa menjadi langkah awal dalam membangun kebudayaan yang ada di Indonesia.

“Musyawarah Luar Biasa FSKN ini sangat penting untuk dilaksanakan agar FSKN berjalan dengan baik dalam rangka turut serta memberikan kontribusi terhadap negara dan masyarakat Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan siap menjadi mitra pemerintah dalam bidang pemajuan kebudayaan, jati diri kebangsaan, nilai luhur nusantara dan sejarah,” ujarnya. 

Adapun pada Rabu (24/11/2021), Ketua Umum FSKN Paduka Yang Mulia Brigjen Pol (Purn) Dr. H. A.A Mapparessa, M.M., M.Si menerima tim dari Mabes Polri. Pertemuan di Kantor Sekretariat FSKN itu, digelar dalam rangka silaturahmi untuk menumbuhkan hubungan emosional.

Dalam kesempatan itu, Mapparessa mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian. 

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri yang telah berkontribusi dalam mendukung acara pelantikan pengurus baru," ujarnya. 

Mapparessa menegaskan, FSKN akan terus mendukung dan membantu Kepolisian dalam menjalankan peran dan fungsinya di masyarakat, seperti menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

"Dan tentunya FSKN akan siap untuk menjalin sinergitas dengan instansi Kepolisian baik di tingkat daerah maupun tingkat pusat khususnya FSKN akan hadir menjadi mitra Polri dalam mendukung mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif," tandasnya.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in