Emak-emak Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Bantul, Nekat Tabrak Polisi yang Akan Menangkapnya

Nusantaratv.com - 09/11/2021 22:32

Ilustrasi aksi kejahatan jambret/ist
Ilustrasi aksi kejahatan jambret/ist

Penulis: Ramses Manurung

Bantul, Nusantaratv.com-Seorang emak-emak berinisial SR pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) nekat menabrak polisi yang akan menangkapnya. 

Kejadian mengejutkan ini terjadi di Pedukuhan Jogoradan, Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta.

Engkur (32), salah seorang penghuni indekos  di Jogoradan menjelaskan saat sedang berada di dalam kamar kos tiba-tiba ia mendengar suara keras dari luar tempat tinggalnya. 

"Tadi duduk-duduk di kosan terus rencana mau keluar cari makan. Nah, tiba-tiba ada ibu-ibu pakai motor nabrak pria di gang dekat kosan habis magrib," tutur Engkur, Selasa (9/11/2021).

Setelah didekati ternyata perempuan tersebut langsung diamankan polisi berpakaian preman. Dia menyebut perempuan itu adalah penghuni indekos di sekitar Jogoradan.

Baca juga: 4 Perampok Bersenpi di Aceh Dibekuk

Terpisah, Kapolsek Banguntapan, Kompol Zaenal Supriyatna mengatakan perempuan berinisial SR itu adalah pelaku curas.

Saat penangkapan yang melibatkan Jatanras Polda DIY pelaku sempat mencoba meloloskan diri. Namun akhirnya malah menabrak anggota Unit Reskrim Polsek Banguntapan bernama Aipda Bowo Setiawan dan berhasil diamankan.

"Iya betul ada penangkapan seorang tersangka kasus curas. Saat ditangkap tadi sempat nabrak anggota," ujar Kompol Zaenal Supriyatna, mengutip detikcom.

Zaenal belum bisa mengungkapkan secara detail dugaan kasus kejahatan yang dilakukan SR. Pasalnya saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan secara intensif.

Sementara itu, seorang sumber menyebutkan perempuan tersebut telah melakukan penjambretan perhiasan pada anak-anak yang sedang bermain di sekitar perumahan. Beberapa kali aksinya terekam CCTV.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in