Eks PM Malaysia Mahathir Mohamad Dirawat di RS, Sakit Apa?

Nusantaratv.com - 17 Desember 2021

Mahathir Mohamad. (Net)
Mahathir Mohamad. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad dirawat di rumah sakit pada Kamis (16/12/2021). Dia bakal menjalani pemeriksaan medis penuh.

National Heart Institute menjelaskan, Mahathir tiba pada pukul 19:00 (1100 GMT). Mahathir diperkirakan akan tinggal di sana selama beberapa hari ke depan.

Sayang, mereka tidak menyebutkan mengapa dia pria berusia 96 tahun itu harus dirawat. Para asistennya juga menolak memberikan rincian lebih lanjut.

Mahathir diketahui memiliki masalah jantung di masa lalu. Ia sempat terkena beberapa kali serangan jantung dan menjalani operasi bypass.

Dia telah menjadi salah satu tokoh politik paling dominan di Malaysia dalam beberapa dekade terakhir. Ia pernah menjabat dua kali sebagai perdana menteri Malaysia selama 24 tahun.

Tugas pertamanya adalah dari 1981 hingga 2003. Kemudian ia kembali dan kembali sebagai perdana menteri pada 2018 pada usia 92 tahun sebagai kepala koalisi reformis.

Namun pemerintahan itu runtuh pada 2020 karena perselisihan politik. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])