Aktor Ukraina Pasha Lee Tewas Ditembak Tentara Rusia

Nusantaratv.com - 08 Maret 2022

Aktor Ukraina Pasha Lee/ist
Aktor Ukraina Pasha Lee/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Serangan massif yang dilakukan tentara Rusia ke Ukraina tak hanya memakan korban dari pasukan Ukraina. Banyak warga sipil Ukraina yang juga jadi korban akibat serangan Rusia. 

Aktor Ukraina bernama Pasha Lee dikabarkan ikut jadi korban. Pria berusia 33 tahun itu tewas ditembak tentara Rusia. 

Pasha Lee tewas ditembak saat menjalani wajib militer. Ia sedang bertugas di Unit Pertahanan Teritorial Ukraina.

Pasha Lee dinyatakan tewas dalam sebuah baku tembak dengan tentara Rusia di Irpin, sebuah kota di utara Ukraina, pada Minggu (6/3/2022).

Baca juga: Rusia Rekrut Warga Suriah untuk Berperang di Ukraina

Duka juga disampaikan oleh rekan sesama seniman atas meninggalnya Pasha Lee. Anastasiya Kasilova, aktris yang pernah beradu akting dengan Pasha Lee di drama kriminal Provincial, turut menyampaikan penghormatan terakhirnya.

"Dia seorang aktor, presenter, kolega, dan sahabat terbaikku. Ini tidak bisa dimaafkan," ujar Anastasiya di Facebook, mengutip detikcom.

"Pasha Lee berjuang untuk Ukraina dari hari pertama dan meninggal dunia di Irpin, di mana saat ini masih terjadi serangan dari tentara Rusia," timpal Sergiy Tomilenko, Ketua Persatuan Jurnalis Ukraina.

Sepanjang kariernya sebagai aktor, Pasha Lee sudah banyak membintangi judul film dan serial drama. Ia pernah terlibat di The Fight Rules hingga Shadows of Unforgotten Ancestors.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])