Dit Intelkam PMJ Gelar Sosialisasi Berkendara dengan Driver Online

Nusantaratv.com - 16/11/2021 19:00

Sosialisasi berkendara bersama Dit Intelkam Polda Metro Jaya bersama KOPI Indonesia.
Sosialisasi berkendara bersama Dit Intelkam Polda Metro Jaya bersama KOPI Indonesia.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas yang cukup tinggi terjadi di wilayah Jabodetabek, Unit 4 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Metro Jaya menggelar sosialisasi edukasi keselamatan berkendara kepada beberapa komunitas pengendara.

Untuk hari ini, edukasi dan sosialisasi keselamatan berkendara ini diberikan kepada ratusan pengemudi online yang menjadi anggota Komunitas Penggiat Transportasi (KOPI) Indonesia saat mereka mengadakan Kopdar Anniversary Pertama KOPI Indonesia.

Selain itu, jajaran Dit Intelkam Polda Metro Jaya dan pengurus KOPI Indonesia juga memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga suasana kamtibmas agar tetap teduh, serta pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari termasuk saat berkendara.

Ketua Umum KOPI Indonesia, Sopian Sari mengatakan kegiatan sosialisasi dan edukasi yang digelar bersama Unit 4 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Metro Jaya sangat penting bagi anggotanya.

“Sosialisasi dan edukasi yang diberikan Unit 4 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Metro Jaya ini sarat manfaat bagi kami, para driver online. Keselamatan dalam berkendara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seyogianya menjadi budaya di negeri ini,” kata Sopian Sari kepada wartawan, Selasa, (16/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Unit 4 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Metro Jaya, Ketua Umum KOPI Indonesia, perwakilan Gojek Indonesia dan owner bengkel Service Mobil Gue (SMG).

Usai kegiatan, Unit 4 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Metro Jaya dan KOPI Indonesia, memberikan bantuan perlengkapan protokol kesehatan seperti masker, handsanitizer serta vitamin C untuk kepada seluruh anggota komunitas.

Salah seorang anggota KOPI Indonesia, Adly Bin Junir mengaku sangat senang mengikuti sosialisasi dan edukasi ini karena banyak memberi pengetahuan tentang berlalu lintas.

“Seneng banget ikut sosialisasi dan edukasi ini. Banyak pengetahuan yang kita peroleh maupun digali selama acara ini. Semoga kegiatan bermanfaat ini dapat terus dilakukan oleh Unit 4 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Metro Jaya,” pungkas Aldy.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in