Direktur TV Swasta yang Ditangkap Polisi Pemilik Kanal YouTube Aktual TV?

Nusantaratv.com - 15/10/2021 06:53

Ilustrasi penangkapan. (Net)
Ilustrasi penangkapan. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polres Metro Jakarta Pusat menangkap seorang direktur televisi swasta dalam kasus dugaan penyebaran hoaks di media sosial. Informasi ini dipastikan oleh Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Hariyanto Setyo. 

"Iya betul," ujar Setyo Koes Hariyanto Setyo, Kamis (14/10/2021).

Informasi yang beredar, pelaku bekerja di TV lokal Bondowoso, Jawa Timur, yaitu Aktual TV. Ada juga yang menyebut bahwa Aktual TV merupakan kanal TV yang bersiaran di YouTube.

Aktual TV di YouTube sendiri memang memiliki konten dengan judul provokatif. Salah satunya bertajuk "GATOT NURMANTYO SERET PAKSA DUDUNG GANTIKAN HABIB RIZIEQ DI PENJARA-VIRAL". Konten ini telah ditonton 79 ribu kali. 

Cukup banyak konten dengan judul yang terkait dengan nama Dudung, yang diperkirakan Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman. Total 674 video yang telah diunggah kanal Aktual TV. 

Rencananya penjelasan lebih rinci akan disampaikan hari ini, melalui konferensi pers yang dipimpin Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Konferensi pers digelar di Polda Metro Jaya. 

Lebih lanjut menurut Setyo, selain menangkap direktur tersebut, polisi juga mengamankan dua orang lainnya dalam kasus yang sama. Meski begitu, ia belum menjelaskan kronologi penyebaran hoaks yang dilakukan ketiganya. 

"Kontennya mengganggu sinergitas TNI-Polri," tandas Setyo.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in