Diamuk Varian Delta, Rusia Catat Rekor 900 Kematian Akibat Covid-19 dalam Sehari

Nusantaratv.com - 06 Oktober 2021

Petugas medis sedang membawa pasien covid-19 di Rusia/ist
Petugas medis sedang membawa pasien covid-19 di Rusia/ist

Penulis: Ramses Manurung

Moskow, Nusantaratv.com-Di saat negara-negara di benua Eropa telah berhasil mengendalikan pandemi covid-19, Rusia justru semakin memburuk. Terjadinya lonjakan kasus covid-19 di Rusia dipicu oleh penyebaran varian Delta. Selain mengakibatkan lonjakan kasus positif covid-19 juga membuat kasus kematian akibat corona meningkat tajam. 

Hari ini, Rabu (6/10/2021), tercatat terjadi 900 kasus kematian akibat covid-19 di Rusia dalam sehari. Ini merupakan rekor kematian tertinggi sejak awal pandemi. 

Penghitungan pemerintah menunjukkan 929 kematian akibat virus Corona dalam 24 jam terakhir. Ini menjadi jumlah kematian harian tertinggi di Rusia sejak pandemi.

Sehingga total kasus kematian akibat covid-19 di Rusia menjadi 212.625 orang. Jumlah kematian tertinggi di Eropa.

Baca juga: Uni Eropa Setujui Booster Vaksin Covid-19 Pfizer untuk Usia 18 Tahun ke Atas

Saat ini Rusia menempati posisi kelima sebagai negara paling parah di dunia yang dihantam pandemi, dengan mencatat jumlah kasus covid-19 lebih dari 7,5 juta, dan terus meningkat sejak Agustus karena laju vaksinasi yang stagnan.

Meksi telah memiliki vaksin covid-19 buatan sendiri. Namun otoritas Rusia harus berjuang keras untuk memvaksinasi warga yang skeptis terhadap vaksin. Menurut hasil sejumlah survei independen, lebih dari setengah populasi Rusia tidak memiliki keeinginan untuk divaksin.

Berdasarkan data situs web Gogov, hingga Rabu (6/10/2021) penduduk yang telah divaksin jumlahnya kurang dari 30%. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])