CFN, Polisi Bubarkan Kerumunan di Sekitar Sudirman

Nusantaratv.com - 31 Desember 2021

Crowd free night Jakarta. (Net)
Crowd free night Jakarta. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kebijakan crowd free night (CFN) di Jakarta diterapkan menjelang malam pergantian tahun baru 2022. Sejumlah petugas kepolisian membubarkan kerumunan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Sepengamatan, pada pukul 23.10 WIB, Jumat (31/12/2021) tampak sejumlah petugas kepolisian berpatroli membubarkan kerumunan masyarakat di sekitar trotoar Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Mereka terlihat diimbau untuk pulang.

"Silakan balik, rayakan tahun baru di rumah saja. Tidak ada yang berkerumun di jalan," kata seorang petugas polisi di lokasi, mengutip Detik.com.

Kerumunan masyarakat pun tampak langsung berbalik arah secara bergerombol. Di lokasi, terlihat sejumlah petugas berkeliling dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) dan sepeda motor untuk mengimbau kerumunan warga.

Lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman kini tampak sunyi. Hanya kendaran milik petugas kepolisian yang melintas di lokasi.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya menegaskan bahwa penerapan aturan crowd free night (CFN) di 11 lokasi di Jakarta berlaku bagi para pejalan kaki dan pesepeda. Sebab, CFN bukan car free night.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])