Cegah Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas Jakarta, Polda Metro Resmi Bentuk Tim Patroli Perintis Presisi

Nusantaratv.com - 13/01/2022 14:25

Personel tim Patroli Perintis Presisi Polda Mtero Jaya sedang memperagakan ilmu beladiri/ist
Personel tim Patroli Perintis Presisi Polda Mtero Jaya sedang memperagakan ilmu beladiri/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Guna mencegah gangguan kamtibmas di Jakarta, Polda Metro Jaya membentuk Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya. 

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menaruh harapan besar dan berharap Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya bisa menjadi unit pencegahan kamtibmas yang humanis.

Tak hanya itu, tim ini juga diharapkan mampu memberikan edukasi kamtibmas dalam setiap pencegahan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Saya berharap, dibentuknya Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya bisa bersikap humanis dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Rekan-rekan harus mampu melakukan langkah-langkah preventif dalam mengurai gangguan kamtibmas dan memberikan edukasi kamtibmas," kata Listyo, Kamis (13/1/2022).

Listyo juga sangat berharap kehadiran tim patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya dapat menjadi jawaban dari permintaan rasa aman di tengah masyarakat seiring meningkatnya aktivitas yang berimbas pada potensi gangguan kamtibmas.

Baca juga: Pasca Aipda Ambarita Dimutasi, Akun Youtube Raimas Backbone Dihapus

Kapolri meminta anggota tim patroli agar bisa bersikap tegas dalam mengemban tugas memberikan perlindungan kepada masyarakat.

"Jalankan tugas dengan humanis, berikan pelayanan baik tapi jangan ragu-ragu lakukan langkah tegas dan berwibawa kepada setiap tindakan kejahatan dan gangguan kamtibmas," tandasnya, mengutip tribunnewscom.

Untuk diketahui, Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya merupakan unit patroli dari Sabhara yang terdiri di masing-masing Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Setiap anggota patroli dibekali kemampuan dialogis dan menjalankan tugas dengan humanis, preeemtif, preventif dan edukatif.


 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in