Berpeci-Sarungan dari Jakarta, Jokowi Bertolak ke Muktamar NU di Lampung

Nusantaratv.com - 22/12/2021 08:44

Presiden Jokowi (kanan) saat hendak berangkat ke Muktamar NU.
Presiden Jokowi (kanan) saat hendak berangkat ke Muktamar NU.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan peci dan sarung kala hendak berangkat ke Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung. Ia telah mengenakan peci serta sarung tersebut sejak berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dari foto yang dirilis Sekretariat Presiden, Jokowi terlihat menggunakan sarung berwarna hijau. Dia memadankan sarung itu dengan jas abu-abu dan kemeja putih. Peci hitam melengkapi busana Jokowi kali ini.

Jokowi berangkat ke Muktamar ke-34 PBNU didampingi Ibu Negara Iriana. Iriana menggunakan gamis hitam dengan luaran biru. Dia juga memakai kerudung berwarna ungu dalam lawatan kali ini.

Rombongan kepresidenan telah berangkat dari Jakarta sejak 07.00 WIB. Pesawat akan mendarat di Bandara Internasional Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan.

Setelah itu, Jokowi akan langsung menuju Lapangan Pondok Pesantren Darussaadah, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah. Dia dijadwalkan membuka Muktamar ke-34 PBNU.

Seusai menghadiri muktamar, Jokowi akan kembali ke Jakarta. Mantan Wali Kota Solo itu akan menghadiri peringatan hari ulang tahun Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Muktamar ke-34 PBNU dilaksanakan pada 22-24 Desember 2021 di Lampung. Salah satu agenda dalam muktamar kali ini adalah pemilihan ketua umum PBNU.

Dua ulama telah menyatakan diri maju dalam pemilihan ketua umum PBNU. Mereka adalah Said Aqil Siroj dan Yahya Cholil Staquf.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in