Anggota TNI Pukul Warga di Maluku, Pangdam Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon: Hukum Harus Ditegakkan

Nusantaratv.com - 05/01/2022 15:55

Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon/ist
Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon menyikapi peristiwa pemukulan yang dilakukan seorang anggota TNI terhadap warga di Desa Seira, Kecamatan Wer Maktian, Kabupaten Tanimbar, Maluku.  

Richard Tampubolon menyatakan pihaknya  tetap memproses hukum anggota TNI yang mengamuk dan memukuli warga tersebut. Meski telah ada proses mediasi, namun ia menegaskan penegakan hukum tetap berjalan.

"Memang sudah ada mediasi, tapi itu tidak menghentikan proses hukum. Hukum tetap kita lakukan secara tegas terhadap anggota yang bersangkutan," kata Richard Tampubolon, Rabu (5/1/2022), mengutip CNNIndonesiacom.

Baca juga: Mayjen TNI Richard Tampubolon Resmi Jabat Pangdam Pattimura

Seperti diberitakan, rekaman video yang memperlihatkan seorang anggota TNI mengamuk di Desa Seira, Kecamatan Wer Maktian, Kabupaten Tanimbar, Maluku viral di media sosial. 

Dalam video berdurasi sekitar 3 menit tersebut, sambil bertelanjang dada dan mengenakan celana panjang loreng tentara, anggota TNI itu terlihat menghampiri seorang remaja yang tengah berada di atas motor dan langsung memukulinya.

Ia juga tampak menantang berkelahi kepada seorang pemuda yang berusaha melerai keributan. Peristiwa itu disebut terjadi pada pekan lalu, namun belum diketahui penyebabnya.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in