Anggota TNI AU di Medan Dikeroyok Massa

Nusantaratv.com - 22/10/2021 16:20

Ilustrasi aksi pengeroyokan/ist
Ilustrasi aksi pengeroyokan/ist

Penulis: Ramses Manurung

Medan, Nusantaratv.com-Seorang prajurit TNI Angkatan Udara (AU) di Medan, Sumatera Utara (Sumut) menjadi korban aksi pengeroyokan yang diduga dilakukan puluhan orang. 

Peristiwa pengeroyokan yang menimpa prajurit TNI AU itu terjadi di kawasan Kelambir Lima, Kecamatan Medan Helvetia. JH Ginting pada Selasa (19/10/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Danlanud Soewondo, Kolonel JH Ginting mengungkapkan  pengeroyokan dilatarbelakangi kasus pencurian dan penggelapan mobil rental milik anggota Lanud Soewondo tersebut.

Dikatakan, anggotanya diduga dikeroyok puluhan orang.  

"Lima orang provokator dan pelaku pengeroyokan sudah kami serahkan ke pihak kepolisian untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku," beber Kolonel JH Ginting mengutip detik.

Baca juga: Kasat Intel dan Kabagops Polres Jakpus Dikeroyok Massa Habib Rizieq 

"Proses hukum sudah diserahkan ke pihak kepolisian," imbuhnya.

Sebelumnya, Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko mengatakan pihaknya sudah mengamankan lima orang yang diduga pelaku pengeroyokan terhadap seorang anggota TNI AU. 

"Sudah lima orang yang diamankan petugas Polsek Helvetia," kata Kombes Riko Sunarko.

Namun Riko tidak merinci kronologi dan motif pengeroyokan serta identitas kelima terduga pelaku. Dikatakan, kelima terduga pelaku masih dalam proses pemeriksaan oleh polisi.

Sementara itu, menurut informasi, kasus dugaan pengeroyokan terhadap seorang anggota TNI AU itu dilatarbelakangi dugaan penggelapan kendaraan. Mobil milik anggota TNI AU itu diduga dirental oleh para pelaku, namun tidak dikembalikan dan malah berujung pengeroyokan.
 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in