Anak Buahnya Tewas Kecelakaan, Dirlantas PMJ: Innalillahi, Kami Kehilangan

Nusantaratv.com - 29 Oktober 2021

Kombes Sambodo saat pemakaman Iptu Dwi Setiawan.
Kombes Sambodo saat pemakaman Iptu Dwi Setiawan.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Iptu Dwi Setiawan meninggal dunia akibat kecelakaan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kamis (28/10/2021). Ia tewas setelah motor yang dirinya kendarai tersenggol truk hingga terjatuh. 

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya pun berduka atas kematian anggota Satpamwal tersebut. 

"Innalillahi wa innailaihi raji'un. Kami keluarga besar Ditlantas Polda Metro semua merasa kehilangan dan berduka cita atas gugurnya dalam melaksanakan tugas anggota kami atas nama Iptu Dwi Setiawan," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, kepada wartawan, Jumat (29/10/2021).

"Beliau almarhum gugur ketika sedang melaksanakan tugas pengawalan yaitu mengawal rombongan supervisi Vaksinasi Merdeka Aglomerasi yang berangkat dari Polda menuju Polres Kabupaten Bekasi pada saat kejadian di KM 13 arah Cikampek pada pukul 11.30 WIB," imbuh Sambodo. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sendiri telah menaikkan pangkat almarhum satu tingkat. Menjadi AKP anumerta. 

Adapun pengemudi truk, telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan selama 20 hari ke depan. 

"Kepada pelaku kita kenakan Pasal 310 Ayat 4 (KUHP) karena lalai sebabkan orang lain meninggal dunia dengan ancaman 6 tahun," tandas Sambodo. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])