Aksi Heroik Wartawan Selamatkan Driver Ojol dari Pelaku Begal di Pademangan

Nusantaratv.com - 04/11/2021 18:52

Ilustrasi aksi begal/ist
Ilustrasi aksi begal/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Sejumlah wartawan berhasil menyelamatkan seorang driver ojek online (ojol) dari pelaku begal di kawasan Pademangan, Jakarta, Kamis (4/11/2021). Pelaku berinisial W telah diamankan berikut barang bukti pisau yang digunakan untuk mengancam korban.

Sang driver ojol Suroto (50) menuturkan aksi pembegalan yang menimpanya bermula saat dia mendapatkan order dari W.  Dari rumahnya di Teluk Gong W minta diantar ke Stasiun Kota Tua, Jakarta Barat. 

Dalam perjalanan tiba tiba penumpang yang memiliki tato di wajah dan seluruh badan tersebut meminta dirinya untuk mampir sebentar di tempat pekerjaannya. 

"Dari perumahan di Teluk Gong. Pas di tengah jalan dia mampir di tempat bangunannya, tempat kerjaannya, dia katanya baru dipecat," kata Suroto mengutip okezonecom.

Selanjutnya W minta mampir sebentar ke Pluit untuk membeli minuman keras (Ciu). Suroto pun jadi gelisah dengan permintaan penumpangnya. Dirinya pun enggan mengantarkan pelaku ke Pluit untuk membeli ciu. Suroto langsung melajukan motornya ke arah Stasiun Kota Tua. Tetapi sesampainya di Stasiun Kota Tua, Suroto malah ditodong pisau oleh W.

Baca juga: Pegawai Basarnas Tewas Usai Dibacok Begal di Kemayoran Jakpus

Lantaran takut dirinya dilukai, Suroto akhirnya memenuhi permintaan W ke Terminal Tanjung Priok. 

"Terus dia mau nusuk dari belakang. Katanya kalau kamu nggak nurutin saya, kamu saya mampusin di sini," ucap Suroto menirukan perkataan pelaku. 

Suroto mengungkapkan selama di perjalanan pelaku terus menodongkan pisau di punggungnya. Hingga pada akhirnya saat melewati pos wartawan di Lodan (Depan Ancol), Suroto pun langsung berhenti dan minta pertolongan wartawan di lokasi. 

"Bang tolong bang, saya mau di tusuk, motor saya mau diambil bang," teriak Suroto meminta tolong kepada para wartawan yang sedang berkumpul di situ. 

Mendengar teriakan minta tolong Suroto, sejumlah wartawan langsung mengejar dan menangkap pelaku lalu dibawa ke Pospol Bintang Mas Ancol dengan barang bukti pisau yang dibawanya. 
 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in