Polda Metro Bakal Sediakan Arena Latihan Balap Liar di Setiap Polres

Nusantaratv.com - 13/01/2022 15:10

Ilutsrasi balap liar/ist
Ilutsrasi balap liar/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Polda Metro Jaya bakal menyiapkan arena latihan balap liar di setiap wilayah Polres. Langkah ini bertujuan agar balap liar lebih teratur. 

Demikian disampaikan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.  

"Komunitas motor latihan dan tidak hanya di Ancol, tapi juga bisa di tempat-tempat lain yang kami survei. Seluruh polres nanti siapkan satu lokasi misal komunitas balap Tangerang Selatan di BSD, Jakarta Timur di mana, Jakarta Barat di mana," ujar Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (13/1/2022).

Sambodo mengatakan dengan disediakannya tempat atau arena untuk balap liar maka nantinya tidak diperbolehkan para pembalap liar melakukan aksi balapan di luar lokasi yang sudah ditentukan.

"Sehingga mudah-mudahan mereka tidak menyebar apalagi menutup jalan tapi laksanakan kegiatan di tempat-tempat yang kami fasilitasi," kata Sambodo.

Baca juga: Bamsoet: IMI Dukung Kapolda Metro Rangkul Pebalap Liar

Sambodo menyebut terkait penyiapan arena balap liar, Polda Metro Jaya sudah berkoordinasi dengan masing-masing Polres.

"Beberapa polres para Kasatlantas sudah lapor ke saya lokasi-lokasi yang layak jadi arena balapan," terang Sambodo.

Sambodo menambahkan pihak kepolisian memastikan di setiap lokasi latihan balap liar yang sudah ditentukan lokasi dan waktunya oleh pihak kepolisian mendapatkan pengamanan oleh aparat.

"Ada maka kami cari jalan yang ada jalur alternatif dan ditutup polisi jadi ada legalitas penutupan jalan supaya kita siapkan jalur alternatif," jelas Sambodo.

Selain menyediakan arena latihan balap liar, Polda Metro Jaya juga berencana membuat ring tinju untuk menyalurkan minat dan bakat remaja sehingga tidak lagi terjerumus dalam perilaku tawuran yang membahayakan dirinya dan masyarakat. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in