Peserta Pemohon SIM Kerap Tak Lulus, Satlantas Polrestro Bekasi Kota Gelar Gebyar Pelayanan Publik

Nusantaratv.com - 19/12/2021 21:17

Gebyar Pelayanan Publik.
Gebyar Pelayanan Publik.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Kota memberikan pelayanan kepada masyarakat yang kerap kali gagal memperoleh Surat Izin Mengemudi atau SIM jenis SIM A dan C  karena tidak lulus ujian praktik.

Masyarakat yang beberapa kali tidak lulus ujian praktik guna memperoleh SIM kembali melaksanakan test tersebut di kegiatan bertajuk ‘Gebyar Pelayanan Publik’, yang diinisiasi oleh Unit Regident Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Kota pada Minggu (19/12/2021) pagi.

“Membantu warga masyarakat yang sudah beberapa kali gagal atau tidak lulus test ujian praktik dengan kegiatan inovasi Satpas SIM yang telah melaksanakan ‘Gebyar Pelayanan Publik SIM Polres Metro Bekasi Kota’ yang diperuntukkan bagi pemohon SIM yang telah gagal beberapa kali test ujian praktik pada hari Minggu tanggal 19 Desember 2021 bertempat di BTC Mall Kota Bekasi, peserta sekitar 100 orang yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB,” ujar Kepala Unit Regident Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Kota AKP Ririn Sri Damayanti, Minggu (19/12/2021).

Dia menyebutkan pada kegiatan tersebut warga tetap mengikuti ujian praktik sebagaimana ketentuan yang berlaku. Menurutnya, dalam kesempatan itu peserta didominasi oleh pemohon SIM C. “Mayoritas SIM C, SIM A-nya kurang lebih separuhnya,” tutur Ririn.

Sementara itu, salah seorang warga, Sarah Aulia (20), merasa senang akhirnya bisa memperoleh SIM setelah sebelumnya lebih dari satu kali tidak lulus ujian praktik.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Sarah Aulia, di sini saya mengikuti ujian SIM yang kelima kali setelah empat kali gagal dengan adanya acara Gebyar Pelayanan Publik di BTC Mall ini, saya merasa sangat terbantu dan saya saat ini sudah memiliki SIM dan saya sangat senang sekali. Terima kasih untuk Polres Metro Bekasi Kota. Semoga semakin sukses,” tuturnya.

Warga lainnya yang juga hadir di acara itu, Harmadia (41), tak lupa menyampaikan apresiasinya kepada jajaran kepolisian.

“Terima kasih kepada Polres Metro Bekasi Kota telah mengadakan acara pelayanan SIM ini, saya bersyukur banget telah mendapatkan SIM usai pengulangan (ujian praktik) yang kesembilan kali,” tandasnya.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in