Komentar Shin Tae-Yong Usai Indonesia Kalah dari Qatar

Nusantaratv.com - 16 April 2024

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong (foto: website pssi)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong (foto: website pssi)

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantarat.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengecam kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov (Tajikistan) saat Garuda Muda kalah dari tuan rumah Qatar dalam matchday pertama Grup A Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Qatar. Dalam prosesnya, keputusan wasit dinilai banyak merugikan Garuda Muda.

Beragam perdebatan mewarnai kekalahan Indonesia. Mulai dari penalti yang dianggap disebabkan Rizky Ridho, kartu merah Ivar Jenner, kartu kuning untuk Witan Sulaeman, dan kartu merah Ramadhan Sananta.

Dalam kesempatan itu Shin Tae Yong juga menyinggung wasit VAR asal Thailand Suvakorn Pu Udom. Pelatih asal Korea Selatan tersebut mempertanyakan pengaruh wasit VAR dalam melihat sejumlah keputusan kontroversial Nasrullo Kabirov.

Kekalahan dari Qatar itu jadi kerugian besar bagi Garuda Muda. Pasalnya, Timnas Indonesia U-23 bukan saja gagal meraih poin, namun juga kehilangan dua pemain untuk pertandingan berikutnya lawan Australia, Kamis (18/4).

“Saya tidak bisa berkata apa-apa tentang pemain yang kena kartu merah, saya kehabisan kata-kata. Sepak bola tidak seharusnya dimainkan seperti ini. Kartu merah pertama kami (terhadap Jenner), tidak ada kontak sama sekali. Mengapa mereka tidak memakai VAR dalam situasi seperti ini?” Kata pelatih yg keram disapa STY di situs resmi PSSI

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])