Kesal Melihat Tawuran, Ibu Ini Minta Kapolda Metro Bikin Ring Tinju

Nusantaratv.com - 30/12/2021 17:55

Ilustrasi aksi tawuran remaja/ist
Ilustrasi aksi tawuran remaja/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Ani Purwanti (38) warga Tanah Abang, Jakarta Pusat, meminta Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran untuk membuat ring tinju. Pasalnya, ia kesal dan geram melihat sekelompok remaja yang sering tawuran di wilayah tempat tinggalnya di Gang Bahaswan. 

Ani menilai aksi tawuran remaja itu membuat suasana menjadi kurang kondusif. Tak hanya itu, tawuran juga mengakibatkan banyak remaja yang terluka. Bahkan warga juga banyak yang terdampak. 

"Pak Kapolda, saya minta dibikinin ring tinju karena anak-anak muda di tempat saya, di Tanah Abang sering terjadi tawuran," kata Ani kepada Fadil dalam konferensi pers akhir tahun di Polda Metro Jaya, Kamis (30/12/2021).

Baca juga: Penonton di Meksiko Berkelahi Gegara Rebutan Tiket Film Spider-Man

Ide yang dilontarkan Ani terinspirasi dari inisiatif Fadil mendisiplinkan pebalap liar dengan menggelar lomba balap. Dengan ide ring tinju ini para anak muda yang kerap melakukan tawuran dapat menyalurkan energinya dengan kegiatan yang lebih positif. 

"Daripada tawuran, mending satu lawan satu ketahuan siapa yang bonyok," jelasnya, mengutip okezonecom.

Fadil menyambut baik ide yang disampaikan Ani. Dia kemudian menanyakan lokasi tawuran di Tanah Abang yang dimaksud oleh Ani. 

"Ibu tinggalnya di Gang Bahaswan bukan? Saya dulu Kapolsek Tanah Abang jadi tahu lokasi mana saja yang sering jadi tempat berantem. (Idenya) boleh juga, tapi nanti ya," pungkas Fadil.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in