Jelang Final AFF, Ini yang Dilakukan Shin Tae-yong

Nusantaratv.com - 27 Desember 2021

Shin Tae-yong. (Bola.com)
Shin Tae-yong. (Bola.com)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Shin Tae-yong dan Nova Arianto tersenyum setelah menyaksikan pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020, yakni antara Thailand Vs Vietnam, Minggu (26/12/2021) malam. Senyum tipis tersebut nampaknya memberikan pertanda bahwa pelatih Timnas Indonesia itu sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan Timnas Thailand. 

Shin dan asistennya sengaja datang ke Stadion National guna menganalisa kekuatan dan kelemahan Thailand, sebelum Timnas Indonesia berhadapan di final Piala AFF 2020. 

Aktivis Shin itu diketahui melalui akun Instagram miliknya, @shintaeyong7777. L

"Saya (menonton pertandingan) Thailand melawan Vietnam bersama Nova Arianto dan Choi In-cheol. Dan aku menganalisa pertandingan di lapangan," tulis Shin, dikutip Senin (27/12/2021). 

Setelah memantau Thailand, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu cukup percaya diri. Ia pun tak sabar menerapkan hasil analisanya kepada Asnawi Mangkualam dkk. 

"Sekarang, Indonesia hanya melihat kejuaraan. Ayo persiapkan dengan baik!," kata dia. 

Di pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 ini, Thailand sukses menahan imbang Vietnam tanpa gol. Dengan hasil ini, tim besutan Alexandré Pölking melaju ke final dengan agregat 2-0.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])