Jaga Keamanan Jakarta pada Malam Hari, Kapolda Metro Bentuk Dream Team

Nusantaratv.com - 30/10/2021 15:21

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran/ist
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berencana membentuk tim khusus yang diberi nama 'Dream Team'. Hal ini untuk merespon tuntutan warga Jakarta terkait keamanan  pada malam hari. 

Nantinya, Dream Team akan berpatroli pada malam hari di seluruh wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Untuk mencegah dan memberantas aksi kejahatan. 

"Banyak masukan melalui media sosial untuk mengantisipasi kejahatan pada malam hari. Saya berencana akan membuat sebuah 'dream team' yang akan melahirkan heroes-heroes baru untuk mengawal masyarakat supaya boboknya tenang," kata Fadil Imran, Sabtu (30/10/2021).

Fadil menjelaskan, Dream Team ini akan menjadi satu kesatuan dari tim-tim patroli yang ada di seluruh polres-polres jajaran Polda Metro Jaya. Tim yang dibentuk dari Satuan Sabhara ini akan dilatih sehingga memiliki kemampuan yang seragam.

Baca juga: Pengabdian Aipda Ambarita Menjaga Jakarta Timur Bersama Raimas Backbone Berakhir Sudah

"Ya nanti akan kita satukan, kita akan seragamkan, tapi quality control kita bangun bersama. Alatnya, skill-nya, pengetahuannya kita seragamkan," ucapnya mengutip detik.

"Kemampuannya saya latih, kemampuan mengemudi, kemampuan pengetahuan tentang HAM, kemampuan tentang komunikasi, kemampuan tentang kejahatan dan bagaimana transformasi Polri yang diharapkan pimpinan," imbuhnya.

Fadil lebih lanjut mengatakan, Dream Team diharapkan menjadi 'kelelawar' pada malam hari. Dream Team akan bertugas pada malam hari hingga jelang pagi hari.

"Minggu depan saya mau kumpulkan Tim Sabhara ini biar dia menjadi kelelawar pada malam hari. Dia tugasnya hanya jam 10 malam sampai 5 Subuh muter-muter mengamankan Ibu Kota. Bawa senjata dia. Tawuran, balap liar yang mengganggu keamanan Jakarta di malam hari, jadi dia tugasnya hanya jadi polisi di malam hari," papar Fadil.

Fadil memastikan dengan adanya tim 'kelelawar' ini, tidak ada tempat untuk penjahat bersembunyi.


 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in