Gak Ada Takutnya Lawan Thailand, Shin Tae-yong: Bola Itu Bundar!

Nusantaratv.com - 29 Desember 2021

Shin Tae-yong. (Net)
Shin Tae-yong. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus melakukan persiapan menjelang leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Thailand, di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021). Salah satunya dengan menganalisis tim lawan.

Tiga hari sebelum laga final, Shin Tae-yong bahkan menyaksikan langsung pertandingan antara Thailand versus Vietnam pada leg kedua babak semifinal di National Stadium. Partai tersebut berakhir dengan skor kaca mata, dan skuad Gajah Perang akhirnya melaju ke final karena pada pertemuan pertama menang 2-0.

Momen menonton langsung pertandingan Thailand melawan Vietnam juga diunggah Shin Tae-yong di akun instagram pribadinya, @shintaeyong7777. Dia menyaksikan laga itu bersama dua asistennya, Nova Arianto dan Choi In-cheolko.

Hasil analisisnya terhadap Thailand diungkapkan Shin Tae-yong saat sesi jumpa pers virtual sehari jelang pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020. Tapi, pelatih berusia 52 tahun ini tak membeberkan secara detail.

"Secara keseluruhan tim dan pemain dari Thailand sangat baik. Jadi tidak kelihatan atau tidak terlihat pemain posisi mana yang tidak baik, karena semua pemain berkualitas," ujar Shin Tae-yong.

Kendati di matanya Thailand adalah tim bagus, namun Shin Tae-yong tak takut. Sebab, ia akan menyiapkan strategi yang pas untuk meredam kekuatan tim lawan.

"Bola itu bundar. Jadi kami akan memberikan penampilan terbaik dalam lapangan," jelas Shin Tae-yong.

"Tentu kami tidak akan menjelaskan seperti apa taktik kami. Tapi saya tahu Thailand tim yang bagus," imbuhnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])