Dukung Ganjil Genap di Margonda Depok, Warga: Lumayan Berkurang Kemacetan

Nusantaratv.com - 04 Desember 2021

Ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, Depok.
Ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, Depok.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Aturan ganjil-genap diberlakukan pada ruas Jalan Margonda Raya, Kota Depok mulai hari ini, Sabtu (4/11/2021) hingga esok. Kebijakan yang masih dalam tahap uji coba ini diapresiasi masyarakat.

Sebab dianggap mengurangi kemacetan di sepanjang Jalan Margonda Raya semasa akhir pekan.

"Lumayan berkurang kemacetan di Margonda gara-gara ganjil-genap ini," ujar Tio, salah seorang pengendara mobil yang melintas jalur ganjil-genap, Depok, Sabtu (4/12/2021).

Hal senada juga diungkapkan Andry, pengendara kendaraan bermotor lainnya. Menurut dia, lalu-lintas yang lancar akibat ganjil-genap, sangat membantu mobilitasnya dan pengguna jalan lainnya. 

"Kalau kita mau kemana-mana kan juga enak kalau lancar gini. Karena saya sabtu pun kerja. Jadi sangat membantu ganjil-genap akhir pekan ini," kata warga Pancoran Mas itu.

Baik Tio maupun Andry berharap, agar pelaksanaan ganjil-genap tak sekadar uji coba, tapi dipermanenkan. Karena sejauh ini dirasakan manfaat positifnya. 

"Kalau bisa seterusnya ada ganjil-genap setiap sabtu-minggu," kata Tio.

"Biar nggak pakai macet-macetan lagi," imbuh Andry.

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok Kompol Jhoni Eka Putra menegaskan belum ada penindakan oleh jajarannya terhadap pelanggaran ganjil-genap, selama uji coba. Sebab, kebijakan ini masih dalam tahap imbauan kepada masyarakat.

Pihaknya pun berharap masyarakat dapat mendukung kebijakan ganjil-genap ini.

"Sehingga permasalahan lalu-lintas, khususnya di hari sabtu dan minggu bisa kita atasi secara bersama-sama," ujar Jhoni, Jumat (3/12/2021).

Ganjil-genap rencananya berlaku setiap hari sabtu serta minggu pada pukul 12.00-18.00 WIB, dan berlaku di sepanjang Jalan Margonda Raya, atau mulai kolong flyover Universitas Indonesia hingga simpang Ramanda.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])