Dukung Ganjil Genap di Margonda Depok, Warga: Lumayan Berkurang Kemacetan

Nusantaratv.com - 04/12/2021 19:05

Ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, Depok.
Ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, Depok.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Aturan ganjil-genap diberlakukan pada ruas Jalan Margonda Raya, Kota Depok mulai hari ini, Sabtu (4/11/2021) hingga esok. Kebijakan yang masih dalam tahap uji coba ini diapresiasi masyarakat.

Sebab dianggap mengurangi kemacetan di sepanjang Jalan Margonda Raya semasa akhir pekan.

"Lumayan berkurang kemacetan di Margonda gara-gara ganjil-genap ini," ujar Tio, salah seorang pengendara mobil yang melintas jalur ganjil-genap, Depok, Sabtu (4/12/2021).

Hal senada juga diungkapkan Andry, pengendara kendaraan bermotor lainnya. Menurut dia, lalu-lintas yang lancar akibat ganjil-genap, sangat membantu mobilitasnya dan pengguna jalan lainnya. 

"Kalau kita mau kemana-mana kan juga enak kalau lancar gini. Karena saya sabtu pun kerja. Jadi sangat membantu ganjil-genap akhir pekan ini," kata warga Pancoran Mas itu.

Baik Tio maupun Andry berharap, agar pelaksanaan ganjil-genap tak sekadar uji coba, tapi dipermanenkan. Karena sejauh ini dirasakan manfaat positifnya. 

"Kalau bisa seterusnya ada ganjil-genap setiap sabtu-minggu," kata Tio.

"Biar nggak pakai macet-macetan lagi," imbuh Andry.

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok Kompol Jhoni Eka Putra menegaskan belum ada penindakan oleh jajarannya terhadap pelanggaran ganjil-genap, selama uji coba. Sebab, kebijakan ini masih dalam tahap imbauan kepada masyarakat.

Pihaknya pun berharap masyarakat dapat mendukung kebijakan ganjil-genap ini.

"Sehingga permasalahan lalu-lintas, khususnya di hari sabtu dan minggu bisa kita atasi secara bersama-sama," ujar Jhoni, Jumat (3/12/2021).

Ganjil-genap rencananya berlaku setiap hari sabtu serta minggu pada pukul 12.00-18.00 WIB, dan berlaku di sepanjang Jalan Margonda Raya, atau mulai kolong flyover Universitas Indonesia hingga simpang Ramanda.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in