Bikin Salut, Kisah Remaja 15 Tahun Raih 5 Gelar Sarjana

Nusantaratv.com - 10/12/2021 09:05

Jack Rico meraih 5 gelar sarjana. (Istimewa)
Jack Rico meraih 5 gelar sarjana. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com -  'Tuntutlah ilmu setinggi langit'. Peribahasa ini tidak asing dan mungkin sering kita dengar. Artinya, jangan pernah merasa puas dengan ilmu yang sudah Anda miliki saat ini.

Peribahasa itu sekaligus cocok untuk menggambarkan sosok Jack Rico. Remaja laki-laki berusia 15 tahun ini menjadi lulusan termuda dalam sejarah Universitas Nevada, Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari UPI, Jumat (10/12/2021), dia bakal menerima gelar sarjana kelimanya pada pekan depan. Pihak kampus mengatakan pencapaian Rico membuatnya tercatat sebagai lulusan termuda dalam sejarah universitas.

Diketahui, Rico sebelumnya telah memperoleh 4 gelar sarjana dalam waktu 2 tahun. Usianya ketika itu masih sangat muda, yakni 13 tahun. Dia menjadi lulusan Fullerton College termuda dalam 107 tahun sejarah universitas tersebut. Sungguh hal ini menjadi berita yang sangat luar biasa.

Rico mengatakan dirinya tertantang untuk menemukan jalannya sendiri setelah sempat gagal dalam menempuh pendidikannya. "Tidak ada anak yang sama, karena beberapa anak berkembang di lingkungan sekolah umum, sedangkan yang lain berkembang di lingkungan homeschooling, dan saya merasa itu harus menjadi pilihan anak tersebut," kata Rico kepada KTNV-TV.

"Mereka harus melihat apa yang terbaik untuk mereka dan pendidikan mereka," tukas Rico.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in