Bantu Masyarakat Lawan Covid, UTA '45 Gelar Pelatihan Membuat Hand Sanitizer

Nusantaratv.com - 23/12/2021 14:42

Pelatihan pembuatan hand sanitizer oleh UTA '45 Jakarta.
Pelatihan pembuatan hand sanitizer oleh UTA '45 Jakarta.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Setelah sukses mengadakan penyuluhan 3M dan pelatihan pembuatan face shield, bekerja sama dengan Ditjen Dikristek, Universitas 17 Agustus 1945 (UTA '45) Jakarta kembali melakukan pelatihan pembuatan hand sanitizer kepada Karang Taruna Kelurahan Papanggo, Jakarta Utara. Hal ini dilakukan dalam rangka  program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) untuk membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Program Studi Apoteker UTA’45 Jakarta, Nuzul Fajriani berharap dengan pelatihan pembuatan hand sanitizer ini bisa membuat masyarakat Kelurahan Papanggo, Jakarta Utara mandiri dalam mencegah penyebaran Covid 19.

“Saya berharap, Karang Taruna Kelurahan Papanggo ini bisa menyebarkan informasi dan pendidikan pembuatan hand sanitizer yang didapat disini sehingga masyarakat mampu membuat hand sanitizer berkualitas yang mampu mengurangi penyebaran virus Covid 19," kata Nuzul, Kamis (23/12/2021).

Sementara itu, Ketua LPMI UTA’45 Jakarta Stefanus Lukas, mengatakan semua sivitas akademika UTA’45 Jakarta terlibat dalam sosialisasi pembuatan hand sanitizer kepada masyarakat, sebagai pencegahan penyebaran Covid-19. 

“Semua elemen kampus terlibat dalam sosialisasi ini, mulai dari pimpinan, dosen, karyawan hingga mahasiswa sehingga cara pembuatan hand sanitizer yang benar dan dapat melawan virus Covid 19 bisa tersosialisasi dengan baik kepada masyarakat. Dan masyarakat yang mendapat pendidikan juga menyebarkan informasi ini ke masyarakat lainnya," ungkap Lukas.

Indah Safitri, Bendahara Karang Taruna Kelurahan Papanggo sangat antusias dengan peltihan pembuatan hand sanitizer yang dilakukan oleh UTA’45 Jakarta.

“Senang sekali dengan adanya pelatihan ini ya, kami jadi tahu bagaimana pembuatan hand sanitizer, mulai dari apa saja bahan-bahannya, hingga agaimana takaran yang baik. Sehingga nantinya kami bisa membuat sendiri di rumah. Dengan beginikan jadi lebih murah untuk memilikinya sehingga kita bisa ikut serta mencegah penyebaran Covid-19," papar Indah. 

Penyuluhan dan pelatihan pembuatan hand sanitizer ini diikuti oleh puluhan anggota Karang Taruna Kelurahan Papanggo. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in