Bantu Korban Semeru, Pemuda Tanah Abang Dirikan Posko

Nusantaratv.com - 08 Desember 2021

Posko penggalangan bantuan untuk korban Gunung Semeru di Tanah Abang.
Posko penggalangan bantuan untuk korban Gunung Semeru di Tanah Abang.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Berbagai pihak terus berupaya memberikan bantuan terhadap masyarakat korban erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) lalu. Termasuk di antaranya sejumlah pemuda di Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Mengangkat tema 'Pemuda Tanah Abang Peduli Semeru', aksi penggalangan bantuan yang oleh David ini, dilakukan dengan membuka posko di sekitar Blok G atau tepatnya di depan kantor Koperasi Surya Alga Amana (SAA). 

"Semoga kegiatan ini dapat meringankan kondisi masyarakat yang terdampak," ujar David, Selasa (7/12/2021). 

David memaparkan, posko yang juga didukung oleh Koperasi SAA selaku pengelola Pasar Tasik dan Karang Taruna tersebut, membuka kesempatan kepada masyatakat yang ingin memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, logistik dan bantuan tunai. 

“Hari ini kita dapat baju layak pakai ada 50 plastik, Indomie 3 kardus dan uang tunai sebesar Rp4.725.000, uang yang ada akan kita belikan keperluan mendesak seperti bahan pangan, pakaian dalam, pampers dan obat-obatan,” papar David. 

Sementara untuk penyaluran logistik tersebut, David mengungkapkan bahwa mereka bekerja sama dengan salah satu organisasi kemanusiaan yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT). 

Lebih lanjut, ia mengajak masyarakat terutama di sekitar Tanah Abang serta pengunjung pasar yang melintas, jika berkenan dapat menyalurkan bantuan melalui posko yang mereka buat.

“Posko penyaluran bantuan ini kita buka sampai hari Minggu, dan sudah konfirmasi juga dengan ACT, pakaian layak pakai dan Indomie sudah kita serahkan ke ACT, untuk tunai akan kita kumpulkan dulu sampai Minggu,” tandas David.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])