Asisten Pelatih Thailand Sebut Timnas Indonesia Payah Soal Ini

Nusantaratv.com - 29/12/2021 15:44

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Net)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Asisten pelatih Timnas Thailand U-23, Choketawee Promrut, turut menanggapi laga leg pertama final Piala AFF 2020. Menurut dia, Indonesia merupakan lawan yang bagus, tapi lemah di pertahanan.

"Timnas Indonesia dianggap kuat, konsisten dalam bermain. Tapi sepanjang yang saya lihat, pertahanan mereka tidak bagus," ujar Promrut.

Menurut dia, pelatih Alexandre Polking sudah mengerti akan kelemahan tersebut. Dengan mengupayakan gol lewat celah tersebut.

"Saya yakin Polking bisa melihat kondisi ini dan mencari cara mencetak gol karena penampilan lini depan Thailand punya kemampuan beragam," tutur Promrut dikutip dari Siamsport. 

Dari enam pertandingan yang dilalui selama Piala AFF 2020, Indonesia sudah kebobolan tujuh kali. Empat gol bersarang di fase grup, dan tiga gol di babak semifinal.

Sementara Thailand baru kebobolan satu gol, yakni ketika menghadapi Filipina di fase grup.

Mengenai larangan main Theerathon Bunmathan pada leg pertama, Promrut menganggap hal tersebut tidak akan mengganggu performa Thailand yang akan menang mutlak atas Indonesia.

"Pertandingan pertama tanpa kehadiran Theerathorn mungkin akan memberi pengaruh, tapi tidak terlalu banyak. Saya tetap yakin timnas Thailand bisa menang di dua leg final lawan Indonesia," jelas Promrut.

Indonesia sudah bertemu Thailand di final Piala AFF sebanyak tiga kali. Pada final Piala AFF 2000 Indonesia kalah 1-4 dan dua tahun kemudian kalah adu penalti.

Sedangkan pada final Piala AFF 2016, yang berformat dua leg, Timnas Indonesia sempat merasakan kemenangan 2-1 pada leg pertama dan gagal angkat piala karena kalah 0-2 pada leg kedua.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Oleksandr Zinchenko-1645779348
Skuad Persebaya-1642785958